Pajak Hotel dan Restoran di Tangerang Alami Pertumbuhan Pendapatan

Pajak Hotel dan Restoran di Tangerang Alami Pertumbuhan Pendapatan

Petugas Pajak dari Bapenda Kabupaten Tangerang Saat Memasang Stiker di Salah Satu Restoran Yang Menunggak Pajak. (dok Ist)--

Pajak Hotel dan Restoran di Tangerang Alami Pertumbuhan Pendapatan - Pajak hotel dan restoran di Kabupaten Tangerang pada tahun 2022 mengalami pertumbuhan pendapatan.

Kepala Bidang Pajak Daerah Non PBB­P2 dan BPHTB, Achmad Dadang Suhendar mengatakan, tahun 2022 pajak Hotel realisasinya melebihi target yakni sebesar 126,90 persen.

Sedangkan untuk pajak restoran sebesar 108,37 persen di tahun 2022.

"Realisasi pajak Kabupaten Tangerang pada TA 2022 mencapai Rp2,8 triliun. Ini tak luput dari peran pajak dan restoran," kata Dadang, Selasa 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Keren, Capaian Pajak Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2022 Lebihi Target

Dikatakan Dadang, realisasi pendapatan pajak restoran pada tahun 2022 melebihi target yakni mencapai Rp418 miliar untuk pajak restoran dan Rp38 miliar untuk pajak hotel.

"Ini berkat kerja keras rekan-rekan di Bapenda Kabupaten Tangerang atas keberhasilan merealisasikan target pajak tahun 2022 lalu," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan terus mengintensifkan pendapatan daerah melalui pajak hotel dan restoran ini.

Hal ini dilakukan salah satunya dengan sosialisasi dan memberikan kemudahan kepada para pengusaha atau para wajib pajak untuk selalu taat dan tepat waktu dalam membayar pajak.

BACA JUGA:Target Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Balaraja Tangerang Tahun 2022 Tumbuh 110 Persen

"Kami akan terus dorong para wajib pajak khususnya kepada para pengusaha untuk selalu taat membayar pajak," imbuhnya.

Menurutnya, kondisi ekonomi saat ini menunjukkan tren pemulihan yang sangat signifikan.

Tren peningkatan ekonomi ini juga dapat dilihat dari tingkat konsumsi masyarakat yang terus tumbuh, jug dari perolehan pajak dari beberapa sektor seperti Hotel dan Restoran.

"Kondisi ekonomi sudah mulai pulih yang semula tumbang dihantam pandemi dan kini mulai menunjukkan kebangkitannya," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: