Keren, Capaian Pajak Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2022 Lebihi Target

Keren, Capaian Pajak Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2022 Lebihi Target

UPT Pajak Daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. --Dok

Keren, Capaian Pajak Daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2022 Lebihi Target - Perolehan pajak daerah Kabupaten Tangerang di tahun 2023 ini ditargetkan sebesar Rp2,6 triliun.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto mengatakan, target pajak daerah tahun ini lebih tinggi dari tahun 2022 sebesar Rp2,3 triliun.

Menurutnya, kenaikan target pajak itu sering dengan pertumbuhan ekonomi dan investasi di Kabupaten Tangerang yang semakin membaik.

"Tahun ini untuk target penerimaan pajak dari 9 jenis item wajib pajak, kita rencanakan dan targetkan mencapai Rp2,6 triliun," terangnya, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Target Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Balaraja Tangerang Tahun 2022 Tumbuh 110 Persen

Dia optimis target pajak daerah di tahun ini akan tercapai. Sebab, di tahun lalu dari target Rp2,3 triliun terealisasi 121,3 persen atau sebesar Rp2,8 triliun.

Kata Budhi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) masih menjadi sektor favorit penyumbang pajak daerah.

"Untuk mendongkrak pencapaian target," imbuhnya.

Dia juga mengklaim bahwa penerimaan pajak Kabupaten Tangerang tercatat cukup baik.

BACA JUGA:Ratusan Motor Dinas Milik Kantor Desa di Kabupaten Tangerang Nunggak Pajak Hingga Ratusan Juta Rupiah!

Di awal tahun 2023 ini, ungkap Budhi, sudah terlihat realisasinya yang berada di angka 15 persen dari total target pada akhir bulan Februari ini.

"Harus optimistis, upaya untuk mencapai target kita akan terus melakukan percepatan, kemudahan dan juga pendekatan lewat beberapa program kami kedepannya," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: