Kenali Cara Beli Tiket Pesawat yang Tepat Saat Musim Lebaran 2023

Kenali Cara Beli Tiket Pesawat yang Tepat Saat Musim Lebaran 2023

Cara Beli Tiket Pesawat yang Tepat Saat Musim Lebaran 2023--

Kenali Cara Beli Tiket Pesawat yang Tepat Saat Musim Lebaran 2023  - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group menyatakan bahwa memasuki musim Lebaran yang semakin dekat, permintaan pembelian tiket pesawat meningkat secara signifikan. 

Dalam situasi seperti ini, Lion Air menghimbau kepada calon penumpang perlu lebih berhati-hati dalam memperhatikan detail saat membeli tiket pesawat.

Calon penumpang harus tetap berhati-hati dan memperhatikan detail saat membeli tiket pesawat untuk menghindari masalah dan kekhawatiran di kemudian hari. 

BACA JUGA:

Tips Beli Tiket Pesawat yang Tepat 1

Pastikan memeriksa rinci seperti jadwal penerbangan, rute dan tarif yang dikenakan. Berikut alasannya:

Pertama, jadwal penerbangan. Calon penumpang harus memeriksa jadwal penerbangan guna memastikan tiba di bandar udara tepat waktu (tidak terlambat).

Kedua, rute penerbangan. Beberapa penerbangan bisa dilayani secara langsung (direct flight) atau memiliki pemberhentian (transit).

Calon penumpang harus teliti dan memastikan tahu persis jadwal harus naik dan turun dari pesawat, serta memahami waktu yang diperlukan melakukan perjalanan dari satu bandar udara ke bandar udara lain lain.

Ketiga, tarif. Biaya tiket pesawat dapat berbeda-beda tergantung pada waktu pembelian, jarak tempuh, dan lainnya. Calon penumpang harus memeriksa tarif yang dikenakan secara cermat dan memastikan sudah memahami biaya yang akan dikeluarkan untuk perjalanan menggunakan pesawat udara.

Jika rute penerbangan langsung telah habis terjual, maka sistem akan menawarkan opsi penerbangan dengan transit yang memiliki rute terdekat menuju kota tujuan akhir. Tujuan dari opsi ini adalah agar penumpang tetap bisa tiba di kota tujuan akhirnya.

Memilih opsi penerbangan transit biasanya akan memakan waktu lebih lama dan harga tiket yang ditawarkan relatif lebih mahal. 

Hal ini terjadi karena terdapat dua atau lebih sektor rute penerbangan yang harus dilalui dan harga tiket berbeda-beda menurut jarak dan waktu tempuh dari masing-masing sektor.

Calon penumpang harus memastikan bahwa waktu transit yang tersedia cukup panjang sehingga memiliki cukup waktu untuk melakukan perpindahan antar pesawat dan tidak terlambat dalam tiba di kota tujuan akhir.

Misalnya: Lion Air tiket rute langsung Makassar ke Yogyakarta habis terjual, kemungkinan alternatif tiket rute menjadi Makassar – Jakarta (transit) – Yogyakarta atau Makassar – Bali (transit) – Yogyakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: