Sudah Dagang Sejak Tahun 70-an, ES Teh Kobok Bekasi Jadi Rekomendasi Minuman Wajib Saat Berbuka Puasa

Sudah Dagang Sejak Tahun 70-an, ES Teh Kobok Bekasi Jadi Rekomendasi Minuman Wajib Saat Berbuka Puasa

ES Kobok Bekasi, minuman segar untuk berbuka puasa-Tahta Aldo-

Sudah Dagang Sejak Tahun 70-an, ES Teh Kobok Bekasi Jadi Rekomendasi Minuman Wajib Saat Berbuka Puasa - Kang Apid Tea atau dikenal dengan ES Kobok Bekasi, menjadi salah satu pilihan tepat untuk pendamping takjil ketika berbuka puasa.

Minuman ES Teh manis yang dibuat dengan racikan warisan keluarga ini, buka di Jalan Sultan Agung KM 27, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi.

BACA JUGA:5 Aplikasi Bayar Zakat Online Aman dan Terpercaya, Tunaikan Kewajiban Dengan Nyaman Tanpa Rasa Waswas

BACA JUGA:Resep Pisang Ijo Kukus, Bikin Buka Puasa Lebih Manis dan Segar!

Gugun (40) pedagang ES Teh Kobok yang juga keluarga almarhum Apid mengatakan, setiap bulan puasa pembeli yang datang semakin ramai dari berbagai wilayah.

"Ya alhamdulillah, enakan bulan puasa begini kalo jualan, barang dagangannya habis kaya hari biasa tapi cepet habisnya," kata Gugun saat ditemui fin.co.id Jumat 24 Maret 2023.


ES Kobok Bekasi, minuman segar untuk berbuka puasa-Tahta Aldo-

Minuman yang sudah berdagang sejak tahun 70an ini, masih eksis diburu oleh pembeli dan membuka hingga 3 gerobak dalam 1 area dagang yang sama.

"Di hari puasa gini kita bareng semua 3 gerobak barengan, yang asli hanya disini. Sebelum saya lahir, kake almarhum sudah dagang," ucapnya.

BACA JUGA:Daftar Menu Buka Puasa yang Enak, Cek di Sini

BACA JUGA:Resep Kolak Ubi Pisang Kolang Kaling Cocok Buat Buka Puasa Hari Ini, Bikinnya Gampang Banget

Gugun menjelaskan, selama bulan puasa banyak orang yang datang membeli dengan membawa ember sendiri agar bisa diminum bersama keluarga.


ES Kobok Bekasi, minuman segar untuk berbuka puasa-Tahta Aldo-

Para pembeli memang kerap membeli ES Teh dagangannya dengan membawa ember, karena harga yang ditawarkan sangatlah murah.

"Kalo udah bawa tempat sebaskom sendiri gitu pasti udah beli yang harga di atas Rp 5.000 mas, tapi kalo beli di plastikin Rp 2.000 sampai Rp 3.000 sesuai ukuran," ungkapnya.

BACA JUGA:Es Buah Bang Udin Jadi Jajanan Ramadan Paling Laris di Karawaci Tangerang

BACA JUGA:Paket Bukber Hotel Jakarta 2023, Sajikan Suasana dan Menu ala Maroko!

Dalam sehari, 3 gerobak ES Teh Gugun mampu menghabiskan ES Batu sebanyak 11 balok besar dan 1 baloknya bisa mendapat keuntungan hingga Rp 200.000 satu hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: