Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Selama Puasa Ramadan

Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Selama Puasa Ramadan

Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Selama Puasa--Google Photos

Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Selama Puasa Ramadan - Memperhatikan makanan yang dikonsumsi pada saat melaksanakan puasa adalah hal yang penting agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan sehat.

Bagi para penderita penyakit lambung seperti asam lambung, memilih makanan adalah hal yang disarankan agar bisa tetap nyaman dan aman melakukan puasa.

Penderita asam lambung harus memperhatikan kandungan-kandungan yang ada di dalam makanan yang dikonsumsi selama bulan puasa Ramadan.

BACA JUGA:Guru Besar Unair: Belum Ada Fakta Virus Flu Burung Bisa Menular ke Sesama Manusia

Berikut ini adalah makanan yang aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung selama puasa:

1. Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau saat berbuka sangat dianjurkan, sayur-sayuran akan memberikan manfaat untuk kesehatan lambung.

Sayuran yang aman dikonsumsi seperti brokoli, kentang, timun, buncis, dan juga sayuran berdaun hijau lainnya seperti bayam ataupun selada untuk membantu menurunkan asam lambung.

2. Daging Tanpa Lemak

Kandungan lemak bisa memicu naiknya asam lambung, sehingga penderita asam lambung disarankan untuk mengonsumsi daging yang tidak berlemak.

BACA JUGA:Wajib Baca! Penderita Ginjal Kronik Jangan Asal Konsumsi Obat Herbal

Daging atau ikan yang rendah lemak akan lebih mudah untuk dicerna oleh lambung dan dijadikan menu sahur ataupun menu berbuka agar tubuh tetap sehat.

3. Nasi Tim

Mengonsumsi makanan yang bertekstur halus sangat disarankan untuk penderita asam lambung agar lambung bisa lebih mudah untuk mencerna.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: