Tim Sepak Bola U-13 Maluku Juara Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia

Tim Sepak Bola U-13 Maluku Juara Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia

Tim sepak bola MSA Thorana Aru, Maluku--(Antara/Thorana Aru Maluku)

Tim Sepak Bola U-13 Maluku Juara Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia - Tampil di ajang Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia, tim sepak bola U-13 asal Maluku berhasil meraih prestasi gemilang.

Tim sepak bola asal Maluku, MSA Thorana Aru, tampil sebagai juara pada Kuala Lumpur Cup 2023 di Malaysia.

BACA JUGA:Masuk Skuad Timnas Indonesia Lawan Burundi, Riko Simanjuntak: Seperti Lahir Kembali

Manager MSA Thorana Aru Glenn Siahaya mengatakan, atas pencapaian tersebut pihaknya merasa bangga karena bisa mengharumkan nama bangsa.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian anak-anak Maluku yang mampu mengharumkan nama bangsa di negeri tetangga," ujarnya, dilansir Antara pada Rabu, 22 Maret 2023.

Kemenangan tersebut cukup mengejutkan, ia mengatakan, mengingat tim yang dibawa menuju kompetisi tersebut hanya dipersiapkan selama tiga bulan sebelum pertandingan.

"Persiapannya cukup singkat hanya tiga bulan di Dobo, Kepulauan Aru dan di Kota Ambon," ungkapnya.

BACA JUGA:Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Sepak Bola di Usia 34 Tahun

Selain singkat, persiapan pun dilakukan di tengah keterbatasan karena para pemain tidak didukung dengan peralatan yang memadai selama latihan di Dobo.

"Oleh karenanya, hasil ini sangat membanggakan karena kami latihan dengan sarana dan prasarana yang terbatas, sementara tim-tim lain berlatih dengan fasilitas lengkap serta pelatih dengan sertifikasi Asia," imbuhnya.

Atas kemenangan tersebut, Siahaya berharap Pemerintah Provinsi Maluku dapat memperhatikan pembinaan sepak bola usia dini untuk melahirkan atlet yang mampu membukukan prestasi gemilang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: