Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Sepak Bola di Usia 34 Tahun

Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Sepak Bola di Usia 34 Tahun

Mesut Ozil Pensiun dari Sepak Bola-@m20_official-Instagram

Mesut Ozil Putuskan Pensiun dari Sepak Bola di Usia 34 Tahun -  Bintang sepak bola asal Jerman, Mesut Ozil resmi umumkan pensiun dari dunia sepakbola.

Ozil putuskan untuk pensiun dari sepak bola diusianya yang sudah menginjak 34 tahun.

Kabar Ozil pensiun diketahui melalui akun Instagram jurnalis sepakbola @fabrizioromano. Dalam unggahannya ia menuliskan jika Ozil mengucapkan terimakasih kepada klub yang dulu pernah dibela.

"Aku ingin mengucapkan terimakasih kepada Shahlke, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, dan Basakseir, seluruh teman di sepak bola, Itu adalah perjalanan yang luar biasa”, tulis Ozil dikutip fin.co.id dari pada Rabu, 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024: Kylian Mbappe Dapat Tugas Baru, Ambil Alih Peran Hugo Lloris

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Jalani Laga Tunda, Persita Tangerang Bidik Kemenangan Lawan Persik Kediri

Profil dan Pengharaan Ozil

Ozil lahir pada 15 Oktober 1968, Ia memuai karir seniornya di klub kota elahirannya Schalke 04 di Bundesliga pada tahun 2006. Lalu ia pindah ek Werder Bremen pada thaun 2008.

Kepiawaannya dalam sebagai gelandang tengah. Ozil masuk dalam squad timnas Jerman dan ikut berkompetisi Piala Dunia di Afrika pada tahun 2010.

Dalam piala Dunia pertama kalinya, Ozil hanya meraih posisi ketiga usai kalahkan Uruguay.

Aksinya di Piala Dunia membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Ozil pada bulan Agustus tahun 2010. Ozil pun dipercaya menjad pemain utama los blancos dan meraih penghargaan La Liga tahun 2011-2012, Piala Raja Spanyol 2010-2011, dan piala Super Spanyol 2012.

BACA JUGA:Top Skor Liga 1 2022/2023 Hingga Pekan 31: Koleksi 20 Gol, 2 Striker Brasil Kuasai Pucuk


Pemain Sepak bola Fenerbahce ,Mesut Ozil--Instgaram/ @m10_official

Namun kebersamaanya Ozil dengan Real Madrid berakhir pada tahun 2014. Ia memutuskan hengkang dan bergabung bersama klub asal Inggris Arsenal.

Dibawah kepiawaan Arsene Wenger, Ozil menadi pemain paling dicinta oleh the Gunners berkat penampilannya yang luar biasa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: