Arsenal Tersingkir, Ini Daftar 8 Tim Lolos Perempatfinal Liga Europa 2022/2023

Arsenal Tersingkir, Ini Daftar 8 Tim Lolos Perempatfinal Liga Europa 2022/2023

Momen Martinelli gagal eksekusi penalit ke gawang Sporting di Liga Europa pada Juma, 17 Maret 2023-@brfootbal-twitter

Arsenal Tersingkir, Ini Daftar 8 Tim Lolos Perempatfinal Liga Europa 2022/2023 - Arsenal tersingkir di Liga Europa musim 2022/2023, ini daftar 8 tim yang sudah memastikan lolos ke babak perempat final.

Langkah Arsenal harus terhenti pada babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 usai dikandaskan oleh tim asal Portugal, Sporting CP.

Pertandingan leg kedua Liga Europa antara Arsenal vs Sporting Cp digelar di Stadion Emirates pada Jumat, 17 Maret 2023 dini hari WIB.

Arsenal sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan Granit Xhaka, lalu Sporting berhasil membuat gol balasan melalui Pedri Goncalves. Berakhirnya 2 kali 45 menit kedua tim harus harus bermain imbang 1-1, Kedua tim harus menentukan pertandigan dengan babak adu penalti.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Penalti Beto Goncalves Selamatkan Madura United dari Kekalahan

Gabriel Martinelli menjadi pemain Arsenal yang satu-satunya gagal menuntaskan gol penaltinya. Kesempatan ini dimanfaatkan Nuno Santos hingga memberi kemenangan bagi Sportig CP. Hasil babak penalti  berakhir dengan skor 3-5.

Gugurnya Arsenal membuat Manchester United menjadi satu-satunya wakil Inggris yang melaju ke babak perempat final Liga Europa usai mengalahkan Real Betis dengan skor agregat 5-1.

Sementara itu Italia masih memiliki dua wakilnya ke perempat final Liga Europa yakni Juventus dan AS Roma.

Juventus berhasil kandaskan Freiburg dengan skor agregat 3-0. Sementara itu AS Roma lolos kalahkan Real Sociedad skor agregat 2-0.

Selain tiu wakil jerman ditempati oleh Bayer Leverkusen. Sementara itu Sevilla menjadi perwakilan tim Spanyol. Selain itu ada Feyenoord dan Union Saint-Gilloise

BACA JUGA:Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champion 2022/2023: 3 Klub Italia Dominasi

Berikut Daftar 8 Tim Lolos ke Perempatfinal Liga Europa

Manchester United

Bayer Leverkusen

Juventus

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: