Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champion 2022/2023: 3 Klub Italia Dominasi

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champion 2022/2023: 3 Klub Italia Dominasi

Inter Milan rayakan kemenangan atas Porto di Liga Champions-@inter-Instagram

Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions 2022/2023: 3 Klub Italia Dominasi - Berikut daftar delapan tim lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023 yang didominasi oleh klub Italia.

Babak 16 besar Liga Champions telah bergulir, seluruh tim dari Eropa telah tampil maksimal untuk meraih kemenangan demi bisa lolos ke babak perempat final atau delapan besar Liga Champions

Terdapat delapan tim yang sudah dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Menariknya pada musim ini, tim yag masih berlanjut didominasi oleh tim asal Italia yakni Inter Milan, AC Milan, dan Napoli.

Inter Milan, AC Milan, dan Napoli sudah berjuang mati-matian dari babak fase grup hingga perempat final Liga Champions. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Real Madris Vs Liverpool 1-0, Los Blancos Lolos ke Perempat Final

AC Milan sebagai tim pertama asal Italia yang lolos ke babak perempat Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

Pada leg pertama Liga Champions pada 15 Februari 2023, AC Milan berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 melalui Gol Brahim Diaz. 

Lanjut pada leq kedua Kamis, 9 Maret 2023, Giroud dan kawan-kawan berhasil mengatasi bendungan serangan Tottenham Hotspur hingga berakhir imbang 0-0. Hasil tersebut AC Milan lolos ke babak berikutnya dengan menang agregat 1-0.

Berikutnya, Inter Milan menjadi klub Italia kedua yang berhasil mengamankan tiket delapan besar Liga Champions usai mengalahkan FC Porto. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Europa Malam Ini 2022/2023: Betis vs Man United Sampai Freiburg vs Juventus

Pada leg pertama 23 Februari 2023, Inter Milan berhasil kalahkan FC Porto denga skor tipis 1-0 yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Lalu leg kedua pada Rabu, 15 Maret 2023, Bertandang ke Stadion Do Dragao markas FC Porto, Inter Milan besutan Simone Inzaghi pulang membawa hasil imbang 0-0. 

Hasil Liga Champions tersebut sudah cukup bagi Inter Milan untuk menyegel tiket ke babak 8 besar.

Selanjutnya, Napoli menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat Final Liga Champions usia kalahkan tim asal German, Eintracht Frankfurt dengan skor agregat 5-0.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: