Unik! Cara Pemkot Merayakan HUT Kota Bekasi ke 26 Tahun, Ada Upacara Hingga Drama Teatrikal

Unik! Cara Pemkot Merayakan HUT Kota Bekasi ke 26 Tahun, Ada Upacara Hingga Drama Teatrikal

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai upacara-Tahta Aldo-

Unik! Cara Pemkot Merayakan HUT Kota Bekasi ke 26 Tahun, Ada Upacara Hingga Drama Teatrikal - Dalam rangka HUT Kota Bekasi yang ke 26 Tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan upacara dan drama teatrikal di alun alun M Hasibuan.

Berdasarkan pantauan fin.co.id siang ini di lokasi, upacara dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

BACA JUGA:Memeriahkan HUT ke-26 Kota Bekasi, Pemerintah Kota Hadirkan Hiburan untuk Masyarakat

BACA JUGA:Resmi Jadi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani Fokus Basmi Premanisme di Wilayahnya

Dibawah cuaca yang sedikit mendung, upacara diikuti seluruh pejabat pemerintahan Kota Bekasi hingga para siswa dan organisasi masyarakat.

Tri Adhianto mengatakan, HUT Kota Bekasi yang ke 26 Tahun diberi tema Bekasi bangkit Bekasi keren.

"Ini sudah memasuki tahun 2024, fokus kami tentunya apa saja yang belum bisa terselesaikan dan tentunya untuk menjawab tantangan dari warga terkait dengan infrastruktur pendidikan dan hal lainnya," kata Tri Adhianto usai prosesi upacara, Jumat 10 Maret 2023.

Dalam upacara HUT Kota Bekasi ke 26 Tahun, diselipkan drama teatrikal Resolusi Rakyat Bekasi 1950 yang dimainkan oleh 400 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA JUGA:Kombes Dani Hamdani Resmi Jabat Kapolres Metro Bekasi Kota, Gantikan Kombes Pol Hengki

BACA JUGA:Ditemukan Luka di Bagian Kepala Wanita Korban Pembunuhan Dicor Semen, Polisi Masih Tunggu Hasil Otopsi

Menurutnya, drama treatikal tersebut gigelar dalam upacara, guna merefleksikan masyarakat Kota Bekasi selalu cinta kepada Negara Republik Indonesia.

"Menampilkan proses memerdekakan Indonesia, kita berikan penghormatan kepada M Hasibuan dan KH Noer Ali sebagai pahlawan ikut andil dalam perjuangan," ucapnya.

Tri Adhianto menjelaskan, persiapan HUT Kota Bekasi yang ke 26 Tahun telah dipersiapkan secara matang sejak tanggal 3 Maret 2023.

"Ini rangkaian sejak minggu lalu, ada melakukan kegiatan wayang. jadi ada budaya yang kita kembangkan, supaya kita mencintai budaya yang ada di Kota Bekasi dan nanti ditutup dengan pesta rakyat," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Jenis Barang yang Dibeli Terduga Pelaku Pembunuhan 2 Orang Dicor Dalam Rumah Kontrakan

BACA JUGA:Belum Terungkap! Satu Korban Pembunuhan Coran Bekasi Ditemukan Tanpa Pakaian Dalam, Polisi Masih Selidiki

Pelaksanaan HUT Kota Bekasi diselenggarakan bersama universitas, Lembaga Swasembada Masyarakat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: