Universitas Esa Unggul Teken MOU dengan Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan Malaysia

Universitas Esa Unggul Teken MOU dengan Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan Malaysia

Universitas Esa Unggul Teken MOU dengan Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan Malaysia--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Esa Unggul melaksanakan MOU dengan Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan (ASWARA) Malaysia pada Selasa, 7 Maret 2023, di Universitas Esa Unggul kampus Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, S.T., M.B.A., IPU, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama Endah Murtiana Sari, ST., MM,Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ari Pambudi, S.Kom, M.Kom, Direktur Kantor Urusan  Internasional  Prita Miranti Suyudi, S.H., M.Kn, Dekan dan pejabat terkait.

BACA JUGA:DKV Esa Unggul Tangerang Melaksanakan Kegiatan Live Perfomance Mural

Sementara, dari ASWARA Malaysia di hadiri langsung oleh Rektor ASWARA Profesor Ts. Dr. Ruslan bin Abdul Rahim, beserta direktur dan jajaran pejabat terkait seperti Wakil Rektor ASWARA bidang akademik  Prof. Madya Ts. Dr. Khairul Azril Bin Ismail , Encik Ramlan Bin Mohd Imam Direktur Divisi Inovasi, Jaringan Strategik dan Pemasaran.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, S.T., M.B.A., IPU menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim ASWARA di kampus Universitas Esa Unggul.

Dia mengatakan, kerjsama ini paling relevan dengan Fakultas Desain dan Industry Kreatif (FDIK).

Arief menuturkan, suatu perguruan tinggi tidak dapat maju sendirian tetapi di dukung juga oleh kerjasama dengan banyak universitas lainnya, baik penelitian bersama, pengabdian masyarakat, saling mengunjungi seperti saat ini merupakan salah satunya.

Jalinan kerjasama dengan universitas di Malaysia, lanjut dia, sudah banyak di jalin dan terus dikembangkan seperti dengan ASWARA seperti saat ini.

BACA JUGA:Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul Gelar Seminar Nasional Hukum Ketenagakerjaan

Pada kesempatan yang sama, Rektor ASWARA Profesor Ts. Dr. Ruslan bin Abdul Rahim, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dari civitas akademika Universitas Esa Unggul.

Ia menuturkan, bersama dengan Esa Unggul ASWARA juga bergerak maju menuju era digitalisasi. Banyak kesempatan kerjasama yang akan di kerjakan bersama Universitas Esa Unggul kedepannya seperti pendekatan budaya antar Negara akan banyak di laksanakan terlihat sama tetapi beda.

Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan adalah sebuah akademi yang didirikan pada tahun 1994 oleh Kementerian Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia.

Universitas Esa Unggul mempunyai Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) yang akan banyak melakukan kolaborasi dengan ASWARA yang berbasis Seni dan Budaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: