Cetak Sejarah! Singapura Jadi Host FIBA Intercontinental Cup 2023

Cetak Sejarah! Singapura Jadi Host FIBA Intercontinental Cup 2023

Ilustrasi pertandingan basket di pentas FIBA.-FIBA.-

"Di mana kami baru saja membuka kantor dan di mana ada minat yang tumbuh untuk permainan ini," lanjutnya.

Bahkan Deputy Chief Executive Officer, Olahraga Singapura Mr. Toh Boon Yi juga ikut buka suara atas catatan sejarah ini.

BACA JUGA:Rekap UFC 285: Jon Jones Raih Sabuk Juara Heavyweight Serta Alexa Grasso Bungkam Valentina Shevchenko

Mr. Toh Boon Yi bilang membangun kesuksesan FIBA 3X3 Asia Cup 2022, yang akan kembali untuk edisi lain bulan ini, pihaknya dengan senang hati menjadi tuan rumah FIBA Intercontinental Cup yang akan memanjakan penggemar di sini dengan aksi bola basket berdampak tinggi kelas dunia.

"Peringkat lima besar di Survei Partisipasi Olahraga Nasional tahunan kami, bola basket selalu menjadi olahraga yang populer di kalangan warga Singapura," ujar Mr. Toh.

"FIBA Intercontinental Cup akan semakin meningkatkan minat dan menginspirasi lebih banyak orang, terutama kaum muda untuk bermain dan menonton olahraga tersebut," sambungnya.

Mr. Toh Boon Yi juga membeberkan pada September 2023, Singapura sekali lagi akan memamerkan kemampuan dan inovasinya kepada komunitas olahraga internasional.

BACA JUGA:Hasil UFC 285: Jon Jones Resmi Sandang Sabuk Juara Heavyweight Usai Lumpuhkan Ciryl Gane!

"Saat kami menyambut para atlet, ofisial, dan penggemar dari seluruh dunia," papar Mr. Toh.

"FIBA Intercontinental Cup akan menjadi tambahan penting bagi portofolio acara kami yang memajukan olahraga negara kami, aspirasi sosial dan ekonomi," lanjutnya.

Chief Executive Officer Singapore Sports Hub Quek Swee Kuan juga menyampaikan pihaknya senang dapat bekerja sama dengan FIBA untuk menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan FIBA Intercontinental Cup pertama di Asia di Singapura.

"Menyelenggarakan FIBA Intercontinental Cup menegaskan kembali posisi Singapore Sports Hub sebagai yang utama tujuan untuk acara olahraga di Asia Pasifik," ujar Quek.

BACA JUGA:Hasil UFC 285: RNC Valentina Shevchenko, Alexa Grasso Juara Baru Women's Flyweight!

"Kami menantikan untuk menyambut tim, ofisial, dan penggemar di Singapore Sports Hub untuk aksi seru di bulan September ini," sambungnya.

Diketahui bahwa klub Spanyol Lenovo Tenerife adalah pemegang trofi saat ini setelah memenangkan kompetisi edisi ke-32, di mana mereka berkompetisi sebagai pemenang Liga Champions Bola Basket 2021-22.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: