Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank, Klik Disini Mudah Sekali!

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank, Klik Disini Mudah Sekali!

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank--Pixabay

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank, Klik Disini Mudah Sekali! - Artikel ini akan memberikan informasi terkait cara cek identitas lewat no rekening Bank.

Di era saat ini kerap kali terjadi penipuan, Oleh karena itu kamu harus lebih berhati-hati dalam melakukan sebuah transaksi atau yang lainnya.

Apalagi saat ini aktifitas transaksi online merupakan aktifitas yang tidak bisa di hindari, apalagi buat kamu sang pecinta belanja online.

BACA JUGA:Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening, Klik Disini Gampang Banget!

Di zaman yang serba maju saat ini, Teknologi sudah sangat berkembang pesat, Dimana saat ini kita bisa mengecek identitas seseorang melalui nomor rekening Bank.

Adapun tujuan dari cek identitas melalui no rekening antara lain seperti menghindari terjadinya penipun hingga memastikan bahwa dana yang kamu kirim sampai kepada orang yang tepat.

Untuk itu, Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai karena dalam artikel ini akan memberi tau cara cek identitas lewat no rekening bank.

BACA JUGA:Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu, Lebih Praktis!

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank

Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek identitas lewat no rekening Bank.

  1. Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank Melalui Situs Cekrekening.id

    Dengan menggunakan situs Cekrekening.id maka kamu bisa memerika nomor rekening yang ingin kamu periksa, Dimana ketika kamu menggunakan situs ini maka kamu akan mengetahui apakah pemilik rekening yang kamu cek pernah terlibat penipuan atau tidak.

    Situs Cekrekening.id sendiri merupakan situs cek identitas lewat no rekening yang banyak digunakan oleh orang orang.

    Adapun cara cek identitas lewat no rekening bank menggunakan Cekrekening.id yaitu langkah peratamnya adalah buak situs cekrekening.id kemudian pilih menu periksa rekening lalu pilih nama bank kemudian masukan nomor rekening yang ingin kamu periksa dan langkah teakhir adalah konfirmasi chaptcha lalu klik sekarang.

    Selesai, Jika pemilik no rekening tersebut pernah melakukan penipuan maka akan terlihat pada hasil pencarian. Mudah Bukan?

    Namun jika kau sudah terlanjur melakukan transfer dan begitu kamu cek identisa lewat no rekening bank ternyata pemilki tersebut pernah melalukan penipuan, maka kamu bisa langsung menghubungi Bank.
  2. Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank Langsung Melalui Bank

    Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu sadar bahwa kamu telah melakukan transfer kepada seorang penipu.

    Langkah pertama adalah datangi kantor Bank yang bersangkutan kemudian sampaikan maksud dan tujuan kamu ketika kamu ditanya oleh satpam Bank.

    Kemudian biasanya satpam akan menyuruh kamu untuk mengambil nomor antrian Customer Service, Tunggu sampai giliran kamu kemudian ceritakan secara detail masalah kamu kepada customer service dan jangan lupa serahkan barang bukti Maka selanjunya pihak Bank akan memblokir rekening tersebut agar tidak dapat digunakan kembali.

Di Atas merupakan cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank, Kamu bisa mengikuti cara nomor satu agar kamu bisa berjaga jaga dalam bertransaksi, namun jika kamu terlanjur menjadi korban penipuan maka segera lakukan cara nomor dua.

BACA JUGA:Cara Daftar Internet Banking Mandiri, Klik Disini Gampang Banget!

Artikel ini telah selesai membahas Cek Identitas Lewat No Rekening Bank, Semoga kamu bisa lebih berhati-hati dalam bertransaksi agar terhidar dari penipuan.

Terimakasih, Semoga Bermainfaat!

BACA JUGA:3 Cara Transfer Uang Lewat HP, Lebih Praktis dan Anti Ribet!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Amanah Alit

Tentang Penulis

Sumber: