Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening, Klik Disini Gampang Banget!

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening, Klik Disini Gampang Banget!

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart--Pixabay

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening, Klik Disini Gampang Banget! - Artikel ini akan mengulas Cara transfer uang lewat alfamart ranpa rekening, jika kalian belum mengetahui cara transfer uang mellaui alfamart maka pastikan untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Dizaman serba maju seperti saat ini banyak hal yang dilakukan secara online, seperti jual beli online hingga transaksi online.

Banyak orang yang saat ini melakukan transaksi secara online karena dinilai praktis dan mudah.

Salah satu transaksi yang saat ini digunakan banyak orang yakni transfer, Transfer sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti transfer melalui m-banking, melalui bank hingga melalui gerai minimarket.

Salah satu minimarket yang menerima jasa transfer uang tanpa rekening adalah alfamart.

Alfamart sendiri merupakan salah satu minimarket yang populer di Indonesia, gerai alfamart kini telah tersebar diseluruh penjuru Indonesia.

Jika kamu tidak memilki rekening namun kamu ingin mentransfer uang maka kamu tidak perlu khawatir karena saat ini kamu bisa transfer uang tanpa rekening melalui gerai alfamart.

BACA JUGA:Cara Transfer Dana Ke Shopeepay, Klik Disini Gampang Banget dan Praktis!

Adapun persyaratan yang harus kamu bawa ketika kamu ingin transfer uang di alfamart tanap rekening yaitu kartu identitas seperti KTP namun jika kamu tidak KTP kamu sedang digunakan untuk mengurus sesuatu kamu bisa menggunakan SIM, dan untuk warga asing bisa dengan menunjukan paspor.

Selain itu kamu juga harus membawa uang yang cukup, karena transfer uang lewat alfamart dikenakan biasa administrasi. Dilansir dari web alfamart biaya administras transfer sebesar Rp.5000 kemudian ada lagi biaya transfer antar bank yakni sebesar Rp.10.000.

Jadi jika kamu ingin mentrasfer uang lewat alfamart sebesar Rp.200.000 maka kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp.215.000.

Untuk transfer uang di alfamart kamu juga harus mengetahui nomor handphone kamu dan nomor handphone penerima uang yang akan kamu kirim, hal ini bermaksud agar notifikasi transfer masuk ke handphone kamu dan penerima.

BACA JUGA:Cara Daftar Internet Banking Mandiri, Klik Disini Gampang Banget!

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Berikut ini merupakan cara transfer uang melalui alfamart tanpa rekening.

  1. Datangi gerai alfamart terdekat.
  2. Pergilah ke bagian kasir, Jika bagian kasir terdapat antrian maka kamu bisa mengantri sampai sesuai antrian.
  3. Sampaikan kepada kasir bahwa kamu ingin transfer uang.
  4. Selanjutanya kasir akan meminta tanda pengenal serta nomor handphone, maka kamu bisa menyerahkan semua data yang diminta oleh kasir.
  5. Berikan uang yang ingin kamu transfer kepada kasir, jangan lupa untuk memberikan uang administrasi, biasanya kasir akan menyebutkan berapa uang administrasi yang harus kamu bayar.
  6. Tunggu hingga kasir menyelesaikan proses transaksi.
  7. Apabila transaksi berhasil maka akmu akan mendapatkan notifikasi sms berupa kode pengiriman uang, kamu bisa menscreenshoot pesan tersebut sebgaai bukti pengiriman.
  8. Selesai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Amanah Alit

Tentang Penulis

Sumber: