3 Cara Transfer Uang Lewat HP, Lebih Praktis dan Anti Ribet!

3 Cara Transfer Uang Lewat HP, Lebih Praktis dan Anti Ribet!

Cara Transfer Uang Lewat HP--Pixabay

3 Cara Transfer Uang Lewat HP, Lebih Praktis dan Anti Ribet! - Artikel ini akan memberikan informasi mengenai 3 cara transfer uang lewat HP.

Di era saat ini transfer uang merupakan kebutuhan transaksi yang tidak bisa di hindari, Apalagi saat ini marak jual beli online sehingga metode pemayarannya yaitu melaui transfer.

Seiring berkembangnya teknologi, Sekarang ini kamu bisa dengan mudah transfer tanpa perlu repot harus pergi ke ATM.

BACA JUGA:Cara Transfer Dana Ke Shopeepay, Klik Disini Gampang Banget dan Praktis!

Jika dahulu ketika kamu ingin transfer uang maka kamu harus pergi ke ATM atau ke Bank, namun saat ini kamu bisa dengan mudah transfer uang hanya melalui handphone.

Terdapat beberapa cara transfer uang lewat HP, Untuk itu dalam artikel ini akan membahas 3 cara transfer uang lewat HP, Jadi pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai agar mengetahui caranya.

BACA JUGA:Cara Daftar Internet Banking Mandiri, Klik Disini Gampang Banget!

Cara Transfer Uang Lewat HP

Berikut ini merupakan 3 cara mudah transfer uang melalui ponsel.

  1. Mobile Banking

    Cara pertama transfer uang lewat HP adalah dengan menggunakan Mobile Banking.
    Untuk melakukan transfer menggunakan Mobile banking, maka langkah yang pertama harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi mobile banking sesuai dengan Bank yang kamu miliki.

    Kemudian untuk cara transfer uang melalui mobile banking sendiri bisa dibilang mudah yaitu buka aplikasi mobile banking yang ada di perangkat kamu kemudian pilih transfer selanjunya kamu bisa pilih tansfer sesama bank ataupu bank lain, lalu masukan informasi rekening dan nominal yang ingin kamu transfer dan langkah terakhir yaitu masukan PIN. Mudah sekali Bukan?

  2. SMS Banking

    Cara kedua transfer uang lewat HP adalah dengan cara SMS Banking, Sesuai namanya cara transfer uang dengan metode ini adalah dengan mengirimkan SMS.

    Jika sebelumnya mobile banking memerlukan kuota internet untuk bisa transfer uang, Lain halnya dengan SMS Banking, Diaman SMS Bangking tidak memerlukan jaringan internet untuk bisa transfer melainkan menggunakan pulsa, adapun tarif pulsa yang dikenakan sesuai dengan kebijakan operator.

    Untuk cara transfer uang melaui SMS Banking adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor yang telah di tentukan bank.

  3. Internet Banking


    Cara ketiga transfer uang lewat HP adalah dengan menggunakan Internet Banking, Berbeda dengan Mobile banking yang menggunakan aplikasi cara transfer uang melalui Internet banking yaitu dengan menggunakan website resmi bank bersangkutan.

    Sebelum melakukan transfer lewat internet banking pastikan kamu sudah mendapatkan akses dari pihak bank, Kemudian jika kamu sudah mendaptakan akses cara transfernay sendiri cukup mudah yaitu pertama tama kamu harus log in terlebih dahulu di website resmi bank, kemudian pilih transfer, masukan informasi rekening tujuan, kemudian saat verifikasi pastikan kamu memasukan token yang sebelumnya sudak kamu dapatkan ketika kamu meminta akses kepada pihak bank dan setelah itu proses transfer telah Selesai, Mudah Bukan?

BACA JUGA:Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu, Lebih Praktis!

Artikel ini telah membahas bagaimana cara trasfer uang menggunakan HP, kamu bisa memilih salah satu dari tiga cara diatas ketika kamu ingin transfer uang lewat HP.

Bagaimana, Semua cara diatas sangat mudah bukan?

Termakasih, Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA:Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Microsoft Word, Klik Disini Gampang Banget!

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Amanah Alit

Tentang Penulis

Sumber: