340 Rumah di Tambun Selatan Bekasi Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

340 Rumah di Tambun Selatan Bekasi Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Kondisi rumah yang rusak akibat angin puting beliung-Dokumen Istimewa-

340 Rumah di Tambun Selatan Bekasi Rusak Dihantam Angin Puting Beliung - Hujan dan angin kencang di wilayah Kabupaten Bekasi beberapa hari belakangan, menyebabkan 340 rumah di Tambun rusak akibat angin puting beliung.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, terdapat 3 desa yang menjadi korban angin puting beliung di wilayah Tambun Bekasi.

BACA JUGA:Viral Aksi Premanisme di Apartemen Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota Turun Tangan

BACA JUGA:Sudah Hampir Sepekan, Akses Jalan Utama Perumahan Segara City Kabupaten Bekasi Terendam Banjir

"Kondisi kecamatan tambun selatan kemarin kurang lebih jam 1 siang, 3 desa kami terkena puting beliung yakni desa Sumberjaya, Mangunjaya, Tridaya Sakti," ungkap Junaefi saat dikonfirmasi, Kamis 2 Maret 2023.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian angin puting beliung tersebut, namun pihaknya telah melaporkan kasus kepada PJ Bupati Dani Ramdan.

Beberapa rumah warga yang hanya rusak ringan sudah mulai diperbaiki dengan cara gotong royong, agar dapat kembali ditinggali.

"Alhamdulillah yang rusak ringan kemarin beberapa rumah sudah diperbaiki melalui gotong royong, alhamdulillah langsung tertangani," ucapnya.

BACA JUGA:Banjir Meluas ke 17 Kecamatan, Pemkab Bekasi Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi

BACA JUGA:Imbas Banjir di Depan Pom Bensin Vivo Jalan Sulthan Agung, Lalu Lintas Dari Bekasi Menuju Jakarta Macet

Junaefi menjelaskan, beberapa rumah memang mengalami rusak parah hingga atap yang berbahan asbes terlepas dari atap.

"Rumah yang rusak parah jadi kita evakuasi ke sanak familinya, sehingga tidak ada yang tinggal di pengungsian," jelasnya.

Terkait perbaikan rumah yang mengalami kerusakan parah, perbaikannya telah dikoordinasikan dengan Baznas Kabupaten Bekasi.

Nantinya Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan) akan mensurvey rumah dan melanjutkan penanganan perbaikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: