Jokowi Geram dengan Kasus Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto dan Anak Pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu

Jokowi Geram dengan Kasus Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto dan Anak Pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).-Twitter/@jokowi-

Jokowi Geram dengan Kasus Pejabat Bea Cukai Eko Darmanto dan Anak Pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu - Rasa geram muncul dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus pamer gaya hidup hedon pejabat Bea Cukai dan anak pejabat Ditjen Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Jokowi pun kemudian mengatakan bahwa rakyat patut kecewa dengan kasus penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan Maria Dandy Satriyo, anak pejabat DJP Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Pun, katanya, dengan ulah pejabat Ditjen Bea Cukai Kemenkeu Eko Darmanto.

"Kalau seperti itu ya kalo menurut saya ya pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya, perilakunya jumawa, dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis," katanya saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023.

BACA JUGA:Kemenkeu Tolak Permohonan Pengunduran Diri Rafael Alun Trisambodo Sebagai PNS, Ini Alasannya

BACA JUGA:Rubicon Punyak Kakak Rafael Alun, Moge Harley Davidson-nya Ternyata Bodong

Dikatakannya, dirinya tahu rakyat kecewa atas kasus Mario Dandy dan Eko Darmanto yang sering pamer kekayaan di media sosial.

"Dari komentar yang saya baca baik di lapangan, maupun di media sosial karena peristiwa di pajak dan di bea cukai, Saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita," tegasnya.

Jokowi pun dengan tegas mengingatkan inti program reformasi birokrasi yang dijalankan pemerintah adalah rakyat terlayani dengan baik, secara efektif dan akuntabel.

Jangan sampai, aparat pemerintah memberikan pelayanan yang tidak baik.

BACA JUGA:KPK akan Periksa Eko Darmanto Kepala Bea Cukai Yogyakarta yang Gemar Pamer Harta di Medsos

Terlebih disertai dengan perilaku yang arogan dan pamer kekuasaan serta pamer harta.

"Dan hati-hati tidak hanya urusan pajak dan bea cukai, ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya, ada birokrasi yang lainnya," tegasnya.

Diketahui nama Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo kerap pamer harta kekayaan di media sosial.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: