Hilang Terseret Arus Kali Cakung Sejak 27 Februari, ABG Usia 12 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Memprihatinkan

Hilang Terseret Arus Kali Cakung Sejak 27 Februari, ABG Usia 12 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Memprihatinkan

ABG Usia 12 Tahun Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan-Dokumen Istimewa-

Hilang Terseret Arus Kali Cakung Sejak 27 Februari, ABG Usia 12 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Memprihatinkan - Hilang sejak hari Senin 27 Februari 2023, Muhammad Lukman Nasir (12) berhasil ditemukan oleh Tim Sar Gabungan radius 2 KM dari lokasi pertama terseret arus.

Keterangan Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli mengungkapkan, korban ditemukan mengapung.

BACA JUGA:Berenang di Kali Cakung yang Sedang Meluap, ABG Usia 12 Tahun Hanyut Terseret Arus

BACA JUGA:ABG 12 Tahun Hanyut di Kali Cakung Belum Ditemukan, Proses Pencarian Dibagi 2 Tim

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sekitar pukul 08.15 WIB pada radius 2 KM dari lokasi kejadian," ungkap Fazzli dalam keterangan resminya, Rabu 1 Maret 2023.

Menurutnya, korban berhasil ditemukan usai menjalani metode dengan cara melakukan penyisiran jalur darat dan dilihat adanya objek yang mengambang.

"Kami bersama unsur SAR gabungan langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban dan langsung membawanya ke rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga korban," ucapnya.

Fazzli menjelaskan, pihaknya telah membagi 2 tim pencarian korban hanyut di Kali Cakung dilengkapi dengan peralatan tim SAR hingga radius 7 KM.

BACA JUGA:Warga Kota Bekasi Digegerkan Dengan Penemuan 2 Mayat Wanita Dalam Rumah Kontrakan

BACA JUGA:2 Wanita Tewas Dibunuh dan Diduga Dicor Semen di Bekasi Utara, Polisi Lakukan Pembongkaran

"Tim pertama pencarian dengan penyisiran aliran Kali menggunakan perahu karet, tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bantaran Kali Cakung melalui jalur darat," jelasnya.

Saat ini korban telah diserahkan oleh pihak tim SAR gabungan, kepada pihak keluarga di rumah duka usai pencarian dinyatakan ditutup.

Sebelumnya, korban bernama Muhammad Lukman Nasir tenggelam dan terseret arus, saat berenang bersama rekan rekannya di kali cakung sekitar pukul 14.37 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: