ABG 12 Tahun Hanyut di Kali Cakung Belum Ditemukan, Proses Pencarian Dibagi 2 Tim

ABG 12 Tahun Hanyut di Kali Cakung Belum Ditemukan, Proses Pencarian Dibagi 2 Tim

Petugas BPBD melakukan penyisiran kali tempat korban dinyatakan hilang-Tahta Aldo-

ABG 12 Tahun Hanyut di Kali Cakung Belum Ditemukan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, terus melakukan pencarian terhadap 1 orang yang hilang terseret aliran Kali Cakung saat berenang.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi, Wiratma Puspita mengatakan, pihaknya telah membagi personel guna melakukan pencarian.

BACA JUGA:Soal Banjir Jakarta, Pj Gubernur DKI: Solusinya Normalisasi dan Sodetan

"Dayung patah diinformasikan di Kali Cakung, info ada 4 orang bermain di genangan (kali). Satu terpleset berpegangan ke temennya, lalu temennya ikut kebawa arus ke bawah," kata Wiratma Puspita saat ditemui di lokasi, Senin 27 Februari 2023.

Menurutnya, 2 orang yang sempat terseret arus Kali Cakung saat berenang bernama Muhammad Rayaga (13) dan Muhammad Lukman (12).

Saat itu Muhammad Rayaga berhasil diselamatkan oleh warga saat terseret, namun Muhammad Lukman dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

"Jadi tadi sempat terseret kesana (arah Banjir Kanal Timur), setelah jembatan 2 anak masih terlihat warga. 1 berhasil diselamatkan, namun 1 dinyatakan hilang," ucapnya.

BACA JUGA:Jembatan CIkereteg Ditutup, Kendaraan Dialihkan ke Tol Bocimi dan Rancamaya

Dalam proses pencarian, BPBD Kota Bekasi membagi 2 tim dengan 2 metode berbeda agar korban berhasil cepat ditemukan.

"Kita make teknik yang pertama susur darat, ada tim yang menyusuri dari titik hilang sampai ujung, lalu ada 2 orang yang menyusuri kali dengan perahu karet," jelasnya.

Wiratma Puspita belum bisa memastikan apakah proses pencarian dihentikan malam ini atau tidak, pihaknya menyatakan bahwa situasional.

Namun saat ini BPBD Kota Bekasi telah berkoordinasi dengan BASARNAS, guna menambah bantuan proses pencarian korban yang hanyut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: