Miris! SMA NTT Masuk Jam 5 Pagi, Suasana Upacara Sepi Hanya Diikuti 8 Siswa

Miris! SMA NTT Masuk Jam 5 Pagi, Suasana Upacara Sepi Hanya Diikuti 8 Siswa

Situasi upacara di SMA 5 Kupang-@lambegossip-Instagram

Miris! SMA NTT Masuk Jam 5 Pagi, Suasana Upacara Sepi Hanya Diikuti 8 Siswa - Jagat media sosial digemparkan dengan suasana upacara Sekolah Menengah Atas (SMA) di Nusa Tenggara Timur (NTT) usai memberlakukan aturan jam masuk pukul 5 pagi.

Pasalnya dalam video yang beredar, upacara SMA NTT hanya diikuti oleh beberapa siswa saja.

Dilansir dari akun Instagram @lambegosiip. Peristiwa ini terjadi di SMA Negeri 5 Kupang.

Dalam video  tersebut, terlihat siswa siswi SMA yang memakai seragam putih abu-abu sedang mengikuti upacara bendera di lapangan.

BACA JUGA:Siswa Sekolah Masuk Jam 5 Pagi, DPRD Kupang Kaget: Tak Ada Pembicaraan dengan Kami

Terlihat hanya delapan siswa yang mengikuti upacara bendera. Mereka pun mendengarkan arahan guru saat melakukan upacara pagi, meskipun suasana masih gelap gulita.

Setelah selesai upacara, Guru dan murid pun berkumpul di lobby sekolah.

Tentunya video berdurasi 25 detik tersebut mengundang komentar bagi para warga netizen.

Banyak warga netizen mengeluhkan kebijakan Gubernur NTT yang menerapkan masuk jam lima pagi.

"Guru ama murid jam 5 udah berangkat sekolah tapi pak gubernur jam segitu masih enak-enak mimpi," tulis netizen satu.

"Yuuk pakk bapak Gubernur juga bisa kan masuk jam 5 subuhh," tutur netizen.

"Coba pak gubernur dan pn masuk kerja jam 5 pagi juga, biar sama-sama disiplin," ungkap netizen.

BACA JUGA:Viral Video Guru dan Pelajar SMA di NTT Antusias Datang ke Sekolah Jam 5 Pagi Walau Langit Masih Gelap

Gubernur NTT Terapkan Jam Masuk Sekolah Pukul 5 Pagi

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menginstruksikan kepada sekolah SMA dan SMK di Nusa Tenggara Timur atau NTT untuk mengubah jam masuk sekolah dari yang biasanya pukul 07.00 Wita, dimajukan menjadi pukul 05.00 Wita. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: