Nah Loh! Buntut Kasus Dandy, Dirjen Pajak Diminta Bubarkan Klub Moge Hingga Jelaskan Harta Kekayaan ke KPK

Nah Loh! Buntut Kasus Dandy, Dirjen Pajak Diminta Bubarkan Klub Moge Hingga Jelaskan Harta Kekayaan ke KPK

Dirjen Pajak Suryo Utomo saat berkendara dengan Moge miliknya. Menkeu Sri Mulyani minta agar klub Moge DJP dibubarkan-Istimewa-Instagram @smindrawati

Nah Loh! Buntut Kasus Dandy, Dirjen Pajak Diminta Bubarkan Klub Moge Hingga Jelaskan Harta Kekayaan ke KPK - Dampak dari viralnya kasus Mario Dandy Satriyo, anak dari Rafael Alun Trisambodo yang sebelumnya merupakan pejabat Ditjen Pajak terus meluas. 

Setelah viral Mario Dandy dan juga ayahnya Rafael pamer motor gede (Moge) Harley Davidson, kini justru yang menjadi sorotan adalah Dirjen Pajak Suryo Utomo. 

BACA JUGA:Buntut Kasus Mario Dandy, Dirjen Pajak Minta Warga Lapor

BACA JUGA:Rafael Alun Trisambodo Mundur dari ASN Ditjen Pajak, Ini Isi Surat Pernyataan Lengkapnya

Kok bisa Dirjen Pajak terseret viralnya kasus Dandy? 

Ternyata, usai viral Dandy dan ayahnya pamer motor Harley di sosmed, kini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyoroti Dirjen Pajak Suryo Utomo, yang ternyata ia juga kerap mengendarai Moge bersama klub BlastingRijder DJP. 

Diketahui, klub BlastingRijder DJP adalah komunitas pegawai Ditjen Pajak yang hobi naik motor besar alias Moge. 

Tak tanggung-tanggung, melalui postingannya di sosial media Instagram, Sri Mulyani meminta Dirjen Pajak membubarkan klub motor besar Ditjen Pajak tersebut. 

Bukan hanya membubarkan klub BlastingRijder DJP saja, Sri Mulyani juga meminta Dirjen Pajak untuk menyampaikan atau menjelaskan kepada masyarakat, dari mana sumbernya hingga ia memiliki Moge, seperti yang disampaikan pada LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

BACA JUGA:Usai Dicopot Jabatan, Rafael Alun Trisambodo Putuskan Mundur dari ASN Ditjen Pajak Kemenkeu

BACA JUGA:Mahfud MD Kecam Anak Pejabat Pajak: Kalau Lihat Videonya Jahat Sekali, Kalau Perlu Bapaknya Dipanggil...

Berikut adalah pernyataan dan instruksi Sri Mulyani kepada Dirjen Pajak, yang diposting melalui akun Instagram @smindrawati, sebagaimana dilihat fin.co.id, Minggu 26 februari 2023. 

Beberapa hari ini beredar di berbagai Media cetak dan online foto dan berita Dirjen Pajak Suryo Utomo mengendarai Motor Gede (MoGe) bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.

Menyikapi pemberitaan tersebut, saya menyampaikan instruksi kepada Dirjen Pajak sebagai berikut:

1. Jelaskan dan sampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: