Rencana FIFA Bangun Training Center di IKN Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Kelas Dunia

Rencana FIFA Bangun Training Center di IKN Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Kelas Dunia

Menteri BUMN Erick Thohir-Twitter/@erickthohir-

Rencana FIFA Bangun Training Center di IKN Pengamat: Kepemimpinan Erick Thohir Kelas Dunia- Pengamat sepak bola Rony Samloy mengapresiasi gerak cepat Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam mengembangkan sepak bola Indonesia. Hal ini terlihat dengan rencana dibangunnya training center (TC) Timnas Indonesia oleh federasi sepak bola dunia (FIFA) di kawasan Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Menurut Rony Samloy, hadirnya FIFA dalam pembenahan sepak bola Indonesia, termasuk rencana pembangunan training center tidak lepas dari kepemimpinan kelas dunia Erick Thohir, sehingga ke depan upaya untuk transformasi sepak bola nasional optimis bisa terwujud. 

“Hubungan baik antara Pak ET dan jajaran pengurus FIFA dalam pembentukan training center timas sepakbola menjadi kekuatan tersendiri sekaligus andil utama dalam mewujudkan impian PSSI di bawah peimimpinan Erick Thohir,” kata Rony Samloy kepada wartawan, Minggu 26 Februari 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Wujudkan Komitmen UMKM Go Global Lewat Rumah BUMN Tarutung

Rony Samloy mengakui, hadirnya Erick Thohir membawa rasa optimisme bagi kemajuan sepak bola Indonesia, dan hal itu langsung dibuktikan oleh Erick Thohir dengan gebrakan-gebrakan penting mengawali kepemimpinannya di PSSI.

“Saya sedari awal sudah begitu yakin dengan kapasitas dan kualitas serta rekam jejak pak Erick di sepakbola. Sehingga terpilihnya beliau sebagai Ketum PSSI yang baru adalah anugerah tersendiri bagi sepakbola Indonesia yang saat ini memang sangat mengharapkan lahirnya tokoh sepakbola yang kenyang pengalaman dan kemampuan manajerial macam Erick Thohir,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pakar Manajemen Optimis Erick Thohir Mampu Benahi Benang Kusut di PSSI dan Sepak Bola Indonesia

Menurut mantan jurnalis ini, pembangunan TC Timnas oleh FIFA ini sangat penting karena akan menjadi pusat pembinaan talenta-talenta muda pemain Timnas Indonesia untuk berlaga di kanca internasional, tidak hanya di level ASEAN.

“Kebijakan membentuk training center timnas yang dibiayai FIFA relatif penting sebagai pusat pembinaan atau kawah candradimuka dalam menyiapkan garuda-garuda muda berkualitas, dan punya fighting spirit berlaga di event sepakbola internasional,” ungkapnya.

Dengan modal jaringan yang luas dan kapasitas yang matang, Samloy yakin Erick Thohir mampu membawa perubahan besar buat sepak bola Indonesia. Apalagi, lanjut Samloy, Erick Thohir pernah menjabat sebagai direktur dan Presiden klub elit Eropa seperti Inter Milan. Artinya, pengalaman itu akan diterapkan di organisasi induk sepak bola Indonesia (PSSI).

BACA JUGA:Temui Jokowi, Erick Thohir Bantah Adanya Isu Pemerintah Intervensi PSSI

“Dalam konteks ini pak Erick Thohir ingin membuktikan komitmennya untuk memajukan sepakbola Indonesia menuju level dunia. Tentunya pengalaman beliau di Eropa klub elite Seri A Inter Milan akan dicurahkan sepenuhnya untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Diakui Rony Samloy, dengan berbekal pengalaman di sepak bola Eropa, Erick Thohir bisa membuat sepak bola Indonesia berbicara di level Asia dan bahkan dunia. Oleh sebab itu, dukungan penuh masyarakat Indonesia sangat diperlukan bagi pengurus PSSI dalam memajukan sepak bola Indonesia.

“Kita sangat berharap di bawah kepemimpinan Erick Thohir timnas Indonesia bangkit dan dapat berbicara di level Asia Tenggara, Asia dan bahkan dunia. Tidak ada yang tidak mungkin sepanjang ada keseriusan dan totalitas Erick Thohir dan kawan-kawan dalam memajukan sepakbola Indonesia,” akuinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: