Temui Jokowi, Erick Thohir Bantah Adanya Isu Pemerintah Intervensi PSSI

Temui Jokowi, Erick Thohir Bantah Adanya Isu Pemerintah Intervensi PSSI

Erick Thohir Bersama Exco PSSI Jumpa Presiden Jokowi di Istana Merdeka--pssi

Temui Jokowi, Erick Thohir Bantah Adanya Isu Pemerintah Intervensi PSSI - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir temu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erick Thohir bersama jajaran pengurus dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI temui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, pada Senin, 20 Februari 2023, Jakarta.

Pertemuannya dengan Jokowi, Erick Thohir membantah jika adanya pemerintah mengintervensi PSSI.

Erick Thohir membenarkan jika pemerintah dan PSSI sama-sama menyukseskan sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Selandia Baru, Shin Tae-Yong Akui Masih Miliki Masalah Finishing

BACA JUGA:Jadwal Bola Hari Ini Indonesia Liga 1 2022/2023: Persita vs Borneo FC dan Bhayangkara FC vs MU

"Tapi yang benar bagaimana kita menyukseskan pembangunan sepak bola menyeluruh, justru kerja sama pemerintah dan PSSI dan masyarakat sepak bola ditingkatkan,"kata Erick Thohir dikutip fin.co.id dari laman PSSI pada Senin, 20 Februari 2023.

Erick mengatakan jika pengembangan sepak bola perlu dilakukan untuk kemajuan sepakbola Indonesia. 

Tentunya pengembangkan sepak bola untuk mendapat dukungan dari pemerintah.Pembangunan sepak bola nasional antara lain, pembangunan tim nasional Indonesia dan pembangunan fasilitas pelatihan serta pembinaan sepak bola.

"Tidak mungkin kita sendirian membangunnya, apalagi menata benchmarking dari banyak negara. Jadi, mohon Bapak Presiden, kehadiran hari ini tidak lain kami (PSSI) ingin memastikan bahwa kami ingin merajut kerja sama dengan pemerintah secara maksimal supaya kita bisa pastikan sepak bola kita punya peningkatan signifikan dan ini menjadi bagian komitmen dari kami," unkapnya

BACA JUGA:Penyebab Kerusuhan Suporter dalam Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Terungkap, Berawal dari Penjualan Tiket

BACA JUGA:Mantan Pemain Newcastle United dan Chelsea Christian Atsu Dikonfirmasi Meninggal Dunia

Selain itu Pemerintah juga akan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur guna mengembangkan persepakbolaan nasional ke depan, termasuk dalam membangun pusat latihan sepak bola di Ibu Kota Nusantara.

Pemerintah siap mendukung PSSI dalam membangun pemusatan latihan yang dibutuhkan oleh tentu timnas kita. Presiden Joko Widodo juga akan mengajak jajaran pengurus PSSI ke Ibu Kota Nusantara untuk melihat potensi pusat latihan yang akan disiapkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: