12 Ide Jualan Makanan Online yang Laku Setiap Hari, Mulai Dari Aneka Keripik Hingga Sambal dan Makanan Sehat

12 Ide Jualan Makanan Online yang Laku Setiap Hari, Mulai Dari Aneka Keripik Hingga Sambal dan Makanan Sehat

Salad Buah-Frisian Flag-Frisian Flag


Salad Buah-Frisian Flag-Frisian Flag

Di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis, banyak orang Indonesia yang mencari makanan yang dapat memenuhi perut dan juga menyegarkan. 

Nah, salah satu makanan tersebut yang juga digemari oleh banyak orang adalah salad buah. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis makanan online yang sangat laris di pasaran.

Bisnis salad buah ini sendiri memang lebih banyak dilakukan secara online daripada yang membuka toko fisik. Apalagi dengan kemudahan yang ada saat ini, Anda bisa menjual salad buah tersebut melalui e-commerce, media sosial, dan juga jasa pengiriman.

BACA JUGA:Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48, Segera Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta

BACA JUGA:Daftar Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Bisa Dapat Cuan Hingga Rp1.000.000, Caranya Cek Disini!

Agar tidak mudah busuk, pastikan kemasan yang digunakan untuk membungkus salad buah yang akan dijual itu dapat tertutup rapat dan juga rapi. 

Selain itu, pastikan juga buah yang digunakan sebagai bahan bakunya adalah buah yang masih segar. Jangan sampai bungkusnya saja tertutup rapat tapi buahnya tidak segar.

5. Jualan Makanan Online Aneka Sambal


Sambal Adalah Salah Satu Konsumsi dengan Segudang Manfaat, Ilustrasi oleh Pixi0815 dari Pixabay--

Sudah bukan rahasia lagi kalau mayoritas orang Indonesia sangat menggemari sambal. Maka dari itu, menjual aneka sambal bisa menjadi ide jualan makanan yang menguntungkan.

Sambal juga relatif mudah untuk Anda kreasikan. Dengan banyaknya aneka sambal asli Indonesia, Anda tidak usah pusing-pusing lagi memikirkan variasi rasa yang bisa dijual. Selain rasa, Anda juga bisa menambahkan variasi dari tingkat kepedasan.

BACA JUGA:Baru! Nonton TikTok di TV, Ini Link Download dan Cara Login di Android TV

BACA JUGA:Cara Daftar KJMU untuk Dapatkan Rp1,5 Juta Per Bulan dari Pemprov

Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mulai dengan mencari sambal khas daerah dekat tempat tinggal kamu. Lalu, Anda bisa memanfaatkan sosial media serta platform toko online untuk melakukan pemasaran.

6. Jualan Makanan Online Kue Puding


Puding-Istimewa-Istimewa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: