Usai Diperiksa di RS Hermina, Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Harus Dirujuk ke RSCM Jakarta

Usai Diperiksa di RS Hermina, Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Harus Dirujuk ke RSCM Jakarta

Pasien Kenzie, bayi obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg-Tahta Aldo-

Usai Diperiksa di RS Hermina, Bayi Obesitas Bekasi dengan Berat 27 kg Harus Dirujuk ke RSCM Jakarta - Muhammad Kenzi Alvaro, bayi umur 1 tahun dengan berat badan 27kg di Bekasi, telah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit (RS) Hermina Bekasi

Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak RS Hermina Bekasi, Prof. dr. Aryono Hendarto mengungkapkan, diduga gemuknya kenzie berasal dari faktor lain.

BACA JUGA:Obesitas! Bayi Umur 1 Tahun di Kabupaten Bekasi Beratnya 27 Kg, Begini Penjelasan Orang Tua

BACA JUGA:Pemkab Bekasi Janji Tanggung Penuh Biaya Tindakan Medis Kenzie, Bayi Obesitas Dengan Berat Badan 27kg

"Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap anak Kenzie, kami menduga bahwa kegemukannya ini bukan hanya faktor nutrisi, tetapi faktor lain," ungkap Prof. dr. Aryono Hendarto saat konfrensi pers, Jumat 24 Februari 2023.

Menurutnya dilihat dari hasil pemeriksaan, pasien Kenzie mengidap penyakit langka dan dikhawatirkan diikuti penyakit Obesitas dan komplikasi lainnya.

"Kami khawatir diikuti penyakit yang sering menyertai obesitas, atau dibilang komplikasi, mulai dari jantung, paru-paru, diabetes, tulang, jantung," jelasnya.

Prof. dr. Aryono Hendarto menyarankan pasien Kenzie untuk dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, guna pemeriksaan lanjutan.

BACA JUGA:Tidak Pernah Mendapat ASI, Bayi Obesitas di Bekasi Sering Konsumsi Susu Kental Manis

BACA JUGA:Warga Tarumajaya Bekasi Digegerkan Penemuan Bayi Terbungkus Selimut Dalam Plastik Hitam

"Semua harus kita evaluasi, untuk kasus jarang seperti ini kebetulan RSCM sudah punya timnya, kebetulan saya juga bekerja di RSCM," ucapnya.

Saat ini, pasien Kenzie tengah selesai menjalani pemeriksaan dan sedang menanti hasil laboratorium yang keluar 2 sampai 3 hari kedepan.

Nantinya hasil laboratorium dari RS Hermina Bekasi tersebut, dijadikan rujukan untuk perawatan lanjutan pasien kenzie di RSCM Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: