Tidak Pernah Mendapat ASI, Bayi Obesitas di Bekasi Sering Konsumsi Susu Kental Manis

Tidak Pernah Mendapat ASI, Bayi Obesitas di Bekasi Sering Konsumsi Susu Kental Manis

Bayi penderita obesitas berumur 1 tahun bernama Muhammad Kenzie Alvaro, saat ditemui di kediamannya di Desa Pusaka Rakyat Kabupaten Bekasi, Selasa 21 Februari 2023-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Tidak Pernah Mendapat ASI, Bayi Obesitas di Bekasi Sering Konsumsi Susu Kental Manis - Seorang bayi laki laki bernama Muhammad Kenzi Alfaro di Desa Pusaka Rakyat Kabupaten Bekasi, mempunyai berat badan 27kg di umur 1 tahunnya.

Sang ibu bernama Pitriah, mengaku bahwa anaknya tidak pernah mendapatkan Air Susu Ibu (ASI) sejak lahir hingga umur 1 tahun saat ini.

BACA JUGA:Obesitas! Bayi Umur 1 Tahun di Kabupaten Bekasi Beratnya 27 Kg, Begini Penjelasan Orang Tua

"Dari awal susu formula karena enggak (minum) ASI, terus sempat susu kental manis pas umur setahun," ungkap Pitriah saat ditemui di kediamannya, Selasa 21 Februari 2023.

Menurutnya, hal tersebut harus ia lakukan dikarenakan tidak mampu terus terusan membeli susu formula yang harganya sangat tinggi.

"Sekarang ada sumbangan pakainya susu SGM, tapi disuruh diencerin sama orang puskesmas," ucapnya.

Pitriah mengungkapkan, sebelumnya Kenzi belum pernah dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penanganan dokter.

BACA JUGA:Bripka Madih Dilaporkan Warga, Pengacara Minta Polisi Sportif Menangani Kasus

"Belum pernah ke sana (Rumah Sakit), baru aja tadi siang orang puskesmas yang dateng ngasih surat rujukan ke Rumah Sakit Hermina," jelasnya.

Kesehariannya, Kenzie selalu makan dengan jadwal normal 2 kali 1 hari dan buang air besar sebanyak 3 kali dalam 1 hari.

"Sekarang porsi makannya dikurangin tapi dia gak rewel, alhamdulillah sih," terangnya.

Pitriah memastikan, kondisi Kenzi tidak pernah merasa susah bernafas dan batuk batuk meski memiliki berat badan 27kg di usia 1 tahun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: