Kondisi Terkini Puluhan KK di Kabupaten Tangerang Terdampak Puting Beliung

Kondisi Terkini Puluhan KK di Kabupaten Tangerang Terdampak Puting Beliung

Puluhan KK di Kabupaten Tangerang Terdampak Putingbeliung--BPBD Kabupaten Tangerang Untuk FIN

Puluhan KK di Kabupaten Tangerang Terdampak Puting Beliung - Sebanyak 69 rumah milik warga di Kabupaten Tangerang, Banten, porak poranda akibat angin puting beliung.

Dari catatan BPBD Kabupaten Tangerang puluhan rumah yang rusak akibat tiupan angin kencang itu berada di dua kecamatan yakni Sukadiri dan Mauk.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menuturkan, bencana angin puting beliung yang merusak puluhan rumah itu terjadi pada Senin 20 Februari 2023, sekira pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA: Sidang Kode Etik Richard Eliezer Berakhir Bahagia, Ini Alasan Polri Tetap Mempertahankannya

"Ada 2 titik lokasi yang terdampak di kecamatan Sukadiri dan Mauk," kata Ujat, Rabu 22 Februari 2023.

Dia menjelaskan, di kecamatan Sukadiri ada 41 kepala keluarga (KK) yang terdampak setelah rumahnya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

"Di Kecamatan Sukadiri kejadian angin puting beliung berada di Kampung Gang Tali RW 005 RT 007 dan 008, RW 01 RT 003, dan RW 002 RT 005, Desa Sukadiri," tuturnya.

Sementara, di Kecamatan Mauk sedikitnya ada 28 kepala keluarga (KK) terdampak usai rumahnya rusak karena angin puting beliung tersebut.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Rp56,1 Miliar Jadi Sorotan, Rubicon Tak Ada di LHKPN

"Di Kecamatan Mauk itu di Kampung Buaran Asem RW 002/04, RW 03/03, RW 05/03, dan RW 02/03 desa Tanjung Anom," tambahnya.

Meski begitu, Ujat mengungkapkan, pasca kejadian angin putingbeliung di dua lokasi itu Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD telah menyerahkan bantuan logistik bagi para warga terdampak.

Adapun bantuan logistik yang diserahkan untuk warga yang terdampak di Kecamatan Sukadiri berupa 45 Paket Sembako, 45 minyak ukuran 1 liter, dan 45 Terigu ukuran 1 Kg.

BACA JUGA:Penerapan Perbup Soal Pembatasan Kantong Plastik Molor Dua Tahun, Bupati Tangerang Ungkap Penyebabnya

Sedangkan bantuan logistik yang diserahkan kepada warga terdampak di Kecamatan Mauk berupa 29 Paket Sembako, 29 minyak ukuran 1 liter, dan 29 terigu ukuran 1 Kg.

"Semoga bantuan logistik ini dapat meringankan dan bermanfaat untuk warga yang terdampak," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: