Wisata ke Bali Jangan ke Pantai Dulu Gaes, Gelombang Laut Lagi Tinggi

Wisata ke Bali Jangan ke Pantai Dulu Gaes, Gelombang Laut Lagi Tinggi

Gelombang tinggi terjadi di lokasi wisata Tanah Lot Bali-lovebali.baliprov.go.id-lovebali.baliprov.go.id

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Perbukitan, Cocok untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Fenomena itu berpotensi meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum.

“Berdasarkan pantauan data ketinggian air permukaan laut (water level) dan prediksi pasang surut, banjir rob berpotensi terjadi di beberapa pesisir Bali pada 21–24 Februari,” demikian BMKG.

Dibeberkannya, Beberapa pesisir yang berpotensi kena rob, yaitu Pantai Pulukan, Pantai Pekutatan, Pantai Balian, Pantai Soka, Pantai Pasut, Pantai Kelanting, Pantai Yeh Gangga, Pantai Kedungu, Pantai Tanah Lot, Pantai Batu Bolong, Pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pantai Jerman, Pantai Nusa Penida, Pantai Balangan, Pantai Padang-Padang, Pantai Nunggalan, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Serangan, Pantai Sanur, Pantai Sindhu, Pantai Saba, Pantai Masceti, Pantai Lebih, dan Pantai Kusamba.

“Potensi rob itu berbeda waktu (hari dan jam) di tiap wilayah yang secara umum berdampak pada aktivitas masyarakat di sekitar pelabuhan dan pesisir, seperti aktivitas bongkar muat di pelabuhan, aktivitas di pemukiman pesisir, aktivitas tambak garam, dan perikanan darat. Masyarakat diimbau selalu waspada dan siaga mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut,” imbau BMKG.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: