Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Rusuh, Ganjar: Ngopi Yuk!

Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Rusuh, Ganjar: Ngopi Yuk!

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo Rusuh - Kerusuhan suporter yang terjadi dalam laga PSIS Semarang Vs Persis Solo menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Ganjar mengatakan, kerusuhan suporter PSIS Semarang yang terjadi di luar Stadion Jatidiri akan menjadi bahan evaluasi dan tidak boleh kejadian tersebut terulang lagi.

“Pasti kami akan mengevaluasi semuanya dan saya masih menunggu laporan dari pihak kepolisian," kata Ganjar, Jumat 17 Februari 2023 malam.

BACA JUGA:Penjelasan Lengkap Polisi dalam Kerusuhan Laga PSIS Semarang Vs Persis Solo hingga Tembakkan Gas Air Mata

Ganjar menerangkan, laga pertandingan PSIS Semarang Vs Persis Solo seharusnya memang digelar tanpa penonton. 

Ganjar menjelaskan, panitia pelaksana bersama Polrestabes Semarang selaku pihak keamanan telah sepakat dan mengeluarkan surat terkait hal itu.

Namun saat pertandingan PSIS Semarang Vs Persis Solo digelar, kata Ganjar, para suporter kedua kesebelasan masih ada yang datang ke Stadion Jatidiri Semarang.

“Memang saya dengar, mereka sudah terlanjur membeli tiket, tapi saya juga dapat informasi bahwa pihak manajemen dan panitia akan mengganti dan mengembalikan. Memang ini butuh kecepatan agar mereka para suporter ini bisa tenang," ujarnya dilansir dari Antara.

BACA JUGA:Liga 1: Ricuh Suporter di Luar Stadion, Laga PSIS Semarang Versus Persis Solo Sempat Dihentikan

Ganjar mengaku, dirinya memahami suasana emosional para suporter ketika tim favoritnya bertanding. 

Apalagi, mereka tidak bisa menonton secara langsung pertandingan PSIS Semarang Vs Persis Solo.

“Pasti ada kekecewaan, saya saja sebenarnya pengen nonton karena pertandingannya pasti menarik, tapi karena ada ketentuan yang dikeluarkan pihak kepolisian, ya sudah kita ikuti. Mungkin ini bagian dari antisipasi yang harus dipahami bersama," katanya.

Ganjar melanjutkan, penting bagi para suporter bertemu dan membuat pedoman bagaimana memberikan dukungan yang baik dan menarik bagi timnya masing-masing.

BACA JUGA:Kapolrestabes Semarang Ungkap Alasan Tak Terduga Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Suporter Saat PSIS vs Persis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: