Kapolrestabes Semarang Ungkap Alasan Tak Terduga Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Suporter Saat PSIS vs Persis

Kapolrestabes Semarang Ungkap Alasan Tak Terduga Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Suporter Saat PSIS vs Persis

Aparat keamanan lontarkan gas air mata ke para suporter saat PSIS vs Persis dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat, 17 Februari 2023.-Screenshot Twitter/@bengkeldodo-

Kapolrestabes Semarang Ungkap Alasan Tak Terduga Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Suporter Saat PSIS vs Persis -  Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar ungkap alasan tak terduga kenapa polisi tembakkan gas air mata ke 1000 lebih suporter saat laga PSIS vs Persis.

Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke 25 telah menyuguhkan PSIS Semarang vs Persis Solo di Stadion Jatidiri, Jawa Tengah, Jumat, 17 Februari 2022.

Padahal sehari sebelumnya, PSIS mengumumkan kalau pertandingan lawan Persis tidak boleh dihadiri oleh suporter ataupun penonton.

Meski demikian banyak suporter beratribut biru tetap nekat untuk datang ke area stadion yang mestinya steril dari penonton.

BACA JUGA:Arab Saudi Dilaporkan Serius Beli Manchester United

Kombes Pol. Irwan Anwar mengungkapkan kalau polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan pendukung PSIS Semarang.

Sebab suporter PSIS nekat datang ke Stadion Jatidiri, Semarang, untuk menyaksikan pertandingan melawan Persis usai gagal melakukan upaya persuasif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kombes Pol. Irwan Anwar ke awak media usai pertandingan PSIS vs Persis berakhir seri 1-1.

"Bahkan saat massa mulai melempari petugas, tetap kami peringatkan secara lisan untuk membubarkan diri," kata Irwan, Jumat, 17 Februari 2023.

BACA JUGA:Ketum PSSI Erick Thohir Bilang Begini Soal Ricuh Suporter Diwarnai Gas Air Mata Saat PSIS vs Persis

Kombes Pol. Irwan Anwar menjelaskan kericuhan antara polisi dan pendukung PSIS terjadi di luar Pintu Gerbang Stadion Jatidiri.

Menurut Kapolrestabes Semarang itu, massa memaksa masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut.

Lulusan Akpol 1994 itu memastikan lebih dari 1000 pendukung PSIS yang datang ke stadion itu tidak satu pun yang memiliki tiket.


Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar.-Instagram/@irwananwar_94-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: