Bus Study Tour SMP di Tangerang Alami Kecelakaan di Bekasi, Begini Penjelasan Pihak Sekolah

Bus Study Tour SMP di Tangerang Alami Kecelakaan di Bekasi, Begini Penjelasan Pihak Sekolah

Poto Kondisi di Dalam Bus Siswa SMPN 4 Kota Tangerang Yang Alami Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek --Dokumentasi SMPN 4 Kota Tangerang Untuk FIN

Bus Study Tour SMP di Tangerang Alami Kecelakaan di Bekasi, Begini Penjelasan Pihak Sekolah - Tiga dari enam bus yang ditumpangi siswa SMPN 4 Kota Tangerang terlibat kecelakaan beruntun di tol Jakarta-Cikampek KM 18, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu 15 Februari 2023.

Rombongan bus tersebut tengah membawa siswa SMPN 4 Kota Tangerang menuju Bandung, Jawa Barat, dalam rangka study tour.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tangerang Bangun Monumen Memorial Relawan Covid-19

Saat dikonfirmasi, Wakasek Kesiswaan SMPN 4 Kota Tangerang Iswanto mengatakan, peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Tiga bus dari enam bus rombongan SMPN 4 Kota Tangerang yang sedang konvoi tiba-tiba disalip oleh minibus mobil pribadi yang berhenti tiba-tiba di depan bus.

"Otomatis bus yang jaraknya terlalu dekat itu ngerem mendadak dan terjadilah kecelakaan beruntun itu," terangnya, Kamis 16 Februari 2023.

Dia menerangkan, dari keterangan salah satu guru yang ikut dalam rombongan study tour tersebut empat siswa serta dua orang guru dipulangkan lantaran mengalami luka-luka dan trauma.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, 80 Pelajar SMK di Tangerang Diangkut ke Kantor Polisi

Namun, kata Iswanto, perjalanan study tour menuju sejumlah lokasi wisata di Bandung, Jawa Barat itu tetap dilanjutkan dengan mendatangkan bus pengganti.

"Kondisi kaca bus pecah, satu orang terkena pecahan kaca karena memang beradu dengan bus yang berada di depannya. Setelah kejadian itu, mereka langsung menghubungi dan meminta bus pengganti," tuturnya.

"Karena trauma dengan kejadian, ada yang pulang ke rumahnya masing-masing, sementara yang lain melanjutkan perjalanan. Mereka sudah berada di Jatinangor," sambungnya.

Dijelaskan Iswanto, kegiatan study tour SMPN 4 Kota Tangerang itu diikuti oleh 320 siswa kelas 2 dan berlangsung hanya satu hari.

BACA JUGA:Dibuka Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, APPAMSI Sukses Gelar Munas Perdana

Dia menambahkan, study tour dalam satu hari tersebut menuju ke tiga tempat, museum Biologi, museum Sribaduga, dan terakhir rekreasi di Jatinangor.

"Yang ikut itu ada 320 siswa dari kelas 8 (2 SMP). Kegiatan dalam rangka study tur atau pembelajaran keluar, total ada 6 bus yang berangkat," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: