PT Freeport Indonesia Hentikan Penambangan

PT Freeport Indonesia Hentikan Penambangan

Lokasi penambangan PT Freeport Indonesia-ptfi.co.id-ptfi.co.id

PT Freeport Indonesia Hentikan Penambangan - Kondisi cuaca yang ekstrem membuat PT Freeport Indonesia menghentikan penambangan dan pengolahan.

Tingginya curah hujan membuat areal penambangan berakibat sebagian pabrik pengolahan konsentrat (Mill-Concentrating) banjir.

Dikatakan Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wenas, selain banjir lumpur di lokasi pabrik, beberapa ruas jalan tambang juga rusak.

"Sehingga aktivitas penambangan dan pengolahan dihentikan sementara untuk proses pemulihan," katanya dalam keterangannya, Minggu, 12 Februari 2023.

BACA JUGA:Banjir Bandang Freeport, Ini Penjelasan Vice President Corporate Communications PT.Freeport Indonesia

BACA JUGA:Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa Menghapus Aplikasi, Gampang Gak Pake Ribet

Dikatakannya, tim Emergency Preparedness and Response (EPR) PTFI sudah diaktifkan melakukan berbagai upaya agar proses pemulihan area tambang.

Diungkapkannya, PTFI telah mengevakuasi 14 karyawan yang tertahan dalam gedung perkantoran yang terjebak banjir bandang.

"Kami bersyukur tidak ada laporan korban jiwa atas kejadian ini, dan kami lebih mengutamakan keselamatan bagi seluruh karyawan yang bertugas di lokasi," ujarnya.

BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang PT Freeport Tembagapura, 2 Pendulang Diinfokan Hanyut dan Hilang

BACA JUGA:Jenis Jenis Koperasi dan Fungsi Koperasi

Dikatakannya, sejak Sabtu, 11 Februari malam, pihaknya terus melakukan upaya pembersihan dan pemulihan dengan aman dan sesuai prioritas sehingga operasi bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan dapat kembali normal.

"Situasi wilayah Tembagapura khususnya area pabrik di MP 74 saat ini masih terkontrol dengan baik," katanya lagi.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: