Twitter Blue 'Centang Biru' Tersedia di Indonesia Rp120.000 per Bulan, Ini Syarat dan Caranya Berlangganan

Twitter Blue 'Centang Biru' Tersedia di Indonesia Rp120.000 per Bulan, Ini Syarat dan Caranya Berlangganan

Twitter Blue 'Centang' Biru' Tersedia di Indonesia-Twitter-

Twitter Blue 'Centang' Biru' Tersedia di Indonesia Rp120.000 per Bulan, Ini Syarat dan Caranya Berlangganan - Twitter Blue centang biru resmi diluncurkan di Indonesia. Tarif layanan berbayar ini sebesar Rp120.000 per bulan atau Rp1.250.000 per tahun. Pengguna bisa mendaftar melalui versi website Twitter. 

Harga berlangganan Twitter Blue bisa lebih mahal jika membelinya melalui aplikasi Twitter di Android dan iOS. Yaitu Rp165.000 per bulan atau Rp1.650.000 per tahun. 

BACA JUGA:Twitter Blue Resmi Hadir di Indonesia, Segini Tarif Langganannya

Tarif layanan berbayar Twitter Blue Indonesia ini tidak berbeda jauh berbeda dari harga di Amerika Serikat. Yaitu 8 Dolar AS atau setara Rp121.000) untuk versi website.

Sementara 11 dolar AS atau setara Rp166.000 untuk versi mobile Android dan iOS.

Mengapa tarif Twitter Blue di mobile lebih mahal dibanding web? Diduga karena adanya kebijakan pajak yang berbeda di aplikasi seperti Play Store maupun App Store.

Sebelumnya, Twitter Blue hanya tersedia di Amerika Serikat, Kanada, dan wilayah lainnya. 

BACA JUGA:Cara Berlangganan Twitter Blue 'Centang Biru' dan 15 Keunggulannya, Nomor 5 dan 6 Paling Joss!

Dengan Rp120.000 per bulan, pelanggan Twitter Blue di Indonesia dapat menikmati fitur-fitur eksklusif. Ini tidak tersedia pada Twitter biasa.

Fitur eksklusif tersebut meliputi status akun terverifikasi centang biru, fitur untuk melihat daftar balasan dari akun terverifikasi, iklan yang lebih sedikit hanya 50 persen dan unggahan video dengan durasi lebih lama.

Fitur-itu akan dirilis ke pelanggan Twitter Blue Indonesia dalam waktu dekat. Status centang biru akan diterima setelah terverifikasi oleh sistem Twitter.

Menurut Twitter, beberapa fitur baru tersebut meliputi fitur unggahan video dengan kualitas 1080p, Readers Mode, Edit Tweet, Bookmark Folders, Top Articles, dan sejumlah fitur lainnya.

BACA JUGA:Twitter Blue 'Centang Biru' Tersedia di Play Store, Harganya Rp164.757

Syarat dan Cara Berlangganan Twitter Blue di Indonesia

Pengguna di Indonesia yang ingin berlangganan Twitter Blue dapat melakukan langkah sebagai berikut: 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: