Prediksi CSIIS: Duet Ganjar-Erick Menangkan Pilpres Dua Putaran

Prediksi CSIIS: Duet Ganjar-Erick Menangkan Pilpres Dua Putaran

Ganjar - Erick Capres dan Cawapres Potensial menurut Hasil Survei Indikator Politik Indonesia (dok Ist)--

Prediksi CSIIS: Duet Ganjar-Erick Menangkan Pilpres Dua Putaran - Pasangan atau duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir diprediksi memenangi Pilpres 2024 dua putaran.

Jika pada Pilpres 2024 nanti hanya ada tiga pasangan Capres-cawapres, yaitu Ganjar Pranowo - Erick Thohir, Prabowo Subianto -  Muhaimin Iskandar, dan Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut diungkapkan Direktur Center of Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) Sholeh Basyari.

Dikatakannya, Duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi memenangkan Pilpres 2024 jika pemilihan berlangsung dua putaran.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Pilihan Tepat Bagi Milenial di Pilpres 2024

BACA JUGA:Biaya Haji 2023 Naik Rp69 Juta, KPK: Kemenag dan BPKH Harus Terbuka Soal Biaya Haji

"Apabila pilpres berlangsung dua putaran, kemungkinan pemenang adalah Ganjar-Erick," katanya dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 7 Februari 2023.

Menurutnya, dengan mempertimbangkan kondisi politik yang dinamis, Ganjar dan Erick diprediksi akan diusung sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 oleh Koalisi Indonesia Bersatu Plus (KIB Plus).

Koalisi KIB Plus akan berisi PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), yaitu Partai Gerindra dan PKB, akan mengusung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Mahfud MD Ogah Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

BACA JUGA:Penetapan Lebaran 2023 Muhammadiyah dan Pemerintah Beda

Pasangan ketiga yaitu capres-cawapres yang diusung Koalisi Perubahan (Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS), yaitu Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Dia memprediksi, yang akan lolos pada putaran pertama Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies-AHY dan Ganjar-Erick. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: