Bupati Tangerang Ingatkan Pelajar: Jika Terlibat Tindak Pidana akan Susah Dapat Pekerjaan

Bupati Tangerang Ingatkan Pelajar: Jika Terlibat Tindak Pidana akan Susah Dapat Pekerjaan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Saat Mencukur Rambut Salah Satu Pelaku Geng Motor--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Bupati Tangerang Ingatkan Pelajar: Jika Terlibat Tindak Pidana akan Susah Dapat Pekerjaan- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mewanti-wanti generasi muda khususnya pelajar jangan sampai terjerat tindak pidana.

Hal itu dikatakan Bupati Zaki menyusul maraknya aksi tawuran pelajar dan geng motor di Kabupaten Tangerang yang kini tengah membuat masyarakat resah.

Menurut dia, pelajar yang teliba tindak pidana, kedepannya akan susah mendapat pekerjaan. 

"Yang namanya tindakan pidana tidak akan ada faedahnya untuk masa depan. Sekali kalian terjerat pidana tidak akan ada tempat kerja yang mau menampung kalian (pelajar) untuk bekerja," kata Zaki, ditulis fin, Selasa 7 Februari 2023.

BACA JUGA:Polsek Cikarang Timur Razia Pelajar Nongkrong di Pinggir Jalan, Tujuannya Untuk Cegah Aksi Tawuran

BACA JUGA:Diamankan Hendak Tawuran, 4 Remaja di Pinang Kota Tangerang Diserahkan ke Orang Tuanya

"Ini masalahnya bukan masalah jagoan hari ini tapi akan menjadi pecundang selama-lamanya dan seumur hidup," imbuhnya.

Dia juga menyesalkan atas aksi tawuran pelajar yang terjadi setelah kegiatan deklarasi damai bersama Kejati Banten di salah satu sekolah swasta beberapa waktu lalu.

Padahal, menurutnya, baik pemda maupun aparat hukum sudah berupaya memberikan edukasi kepada para pelajar tentang dampak jika berurusan dengan hukum. 

"Baru beberapa hari setelah kegiatan deklarasi damai kejadian lagi tawuran walaupun di sekolah yang berbeda tapi masih di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Bupati dua periode ini pun mendorong supaya sistem pembelajaran di sekolah bisa ditambah, supaya aktivitas anak-anak bisa diisi oleh kegiatan positif di sekolah. 

BACA JUGA:Jurus Polres Metro Tangerang Kota Redam Aksi Tawuran Pelajar, Daerah Lain Bisa Ikuti Cara Ini

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Sajam Untuk Tawuran, Delapan Orang Berandalan Bermotor di Tangerang Diringkus Polisi

Pemkab Tangerang, sambung Zaki, akan memberikan masukan kepada kementerian terkait untuk memberikan kegiatan extra bagi anak-anak di sekolah.

"Pemda sebenarnya sudah banyak memberikan fasilitas bagi generasi muda mulai dari aktivitas olahraga, seni budaya, juga pembekalan materi organisasi," tuturnya.

"Ini adalah fasilitas untuk menampung kegiatan-kegiatan positif bagi anak muda. Belum lagi alim ulama yang banyak memberikan waktu untuk generasi muda belajar ilmu agama," sambungnya.

Zaki pun kembali berpesan, supaya generasi muda di Kabupaten Tangerang tidak mengotori masa depannya dengan tindakan yang berujung pada pidana.

Lebih dari itu jika aksi kekerasannya sampai merenggut nyawa seseorang hukuman yang harus ditanggung sampai kelak di akhirat.

"Ini harus diperhatikan baik-baik melukai seseorang tidak akan membuat kalian hebat," pungkasnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: