Diamankan Hendak Tawuran, 4 Remaja di Pinang Kota Tangerang Diserahkan ke Orang Tuanya

Diamankan Hendak Tawuran, 4 Remaja di Pinang Kota Tangerang Diserahkan ke Orang Tuanya

Empat remaja terduga pelaku tawuran saat diberikan pembinaan oleh Polsek Pinang--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Empat remaja terduga pelaku tawuran di Kota Tangerang, Banten, yang sempat ditangkap Polsek Pinang diserahkan kepada orang tuanya masing-masing.

Sebelumnya, pada Jumat 27 Januari 2023, aparat Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota, mengamankan empat remaja yang hendak melakukan aksi tawuran di Sudimara Pinang.

BACA JUGA:Wartawan Nanya: 1 Februari Rabu Pon Apakah Reshuffle Kabinet, Jokowi: Masa?

"Keempat remaja tersebut berinisial EK (14), AA (16), GPS (16) dan API (15)," kata Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Minggu 29 Januari 2023.

Menurut Kapolres, empat remaja tersebut dipulangkan karena tidak memenuhi adanya unsur pidana, lantaran tidak membawa senjata tajam (sajam) dari tangannya saat ditangkap.

"Sebelum dipulangkan, kami telah melakukan pendataan dan pembinaan selanjutnya kami pulangkan kepada orang tua masing-masing," katanya.

Ditambahkan Zain, petugas mengamankan para pelaku tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat ada sekelompok anak remaja sedang nongkrong di pos, diduga akan melakukan tawuran. 

BACA JUGA:Daftar Pinjol Legal OJK Terbaru Apa Saja? Cek di Sini

Saat diamankan mereka juga mengakui hendak janjian untuk tawuran melalui media sosial (medsos). 

"Mereka mengaku hanya sekadar ikut-ikutan dengan rekan-rekannya yang akan tawuran," ujar Zain.

Kapolsek Pinang Iptu Hendi Setiawan menyerahkan langsung ke empat remaja itu ke orang tuanya masing-masing berlangsung di Aula Polsek.

Polisi Polsek Pinang  juga telah berkordinasi dengan RT dan RW, serta orang tua masing-masing, agar selalu memberikan edukasi, membina dan mengawasi supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya.

BACA JUGA:Kaseang Terjun ke Dunia Politik, Jokowi Kasih Kebebasan: Saya Enggak Ikut-Ikut

"Dengan ini kami (polisi) meminta peran aktif  keluarga untuk tidak pernah bosan mengingatkan dan memberikan edukasi secara kepada anak-anaknya masing-masing tentang bahaya tawuran serta terus meningkatkan pengawasan," jelas Kapolres.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: