Jadi Grand Prize Gelegar Cuan PLN Mobile, Inilah Sederet Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik

Jadi Grand Prize Gelegar Cuan PLN Mobile, Inilah Sederet Keuntungan Menggunakan Mobil Listrik

Puncak Acara Gelegar Cuan PLN Mobile 2022--

 

Maka, dengan asumsi tarif listrik sebesar Rp1.699,53 per kWh, hanya diperlukan sekitar Rp2.500 untuk mobil listrik dan sekitar Rp14ribu untuk mobil BBM dalam menempuh jarak 10 km. Dengan begitu menggunakan mobil listrik lebih hemat sekitar 75 persen dari pada menggunakan mobil BBM. 

 

BACA JUGA:Terus Dukung Hilirisasi Industri, PLN Tambah Layanan Ke Smelter di Sulsel 170 MVA

 

"Jadi kalau pindah ke mobil listrik, uang yang tadinya digunakan untuk membeli bensin bisa lebih hemat. Ditambah lagi untuk pengisian daya dengan home charging, PLN akan memberikan diskon tarif sebesar 30 persen pada pukul 22.00 hingga 05.00,” tambahnya.

 

Di sisi lain, PLN juga sudah menyiapkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersebar di seluruh Indonesia bagi masyarakat yang berpergian menggunakan mobil listrik. Tercatat hingga saat ini, PT PLN (Persero) telah menyediakan 588 SPKLU di 257 lokasi di seluruh Indonesia. 

 

"Jadi pengguna mobil listrik tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai ketika melakukan perjalanan jauh antar kota, masyarakat juga bisa melihat lokasi SPKLU melalui menu Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang tersedia pada aplikasi PLN Mobile," imbuh Darmawan.

 

Selain memudahkan masyarakat untuk menemukan lokasi SPKLU, kehadiran platform EVDS ini memudahkan calon pengguna kendaraan listrik untuk mendapatkan informasi seputar produk mobil atau motor listrik.

 

BACA JUGA:Inilah Smart Green Services, Layanan Listrik Bersih PLN Berbasis PLTS di Batam

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: