3.961 KK di Kabupaten Bekasi Masuk Kategori Miskin Ekstrem, Ini Langkah Dinsos

3.961 KK di Kabupaten Bekasi Masuk Kategori Miskin Ekstrem, Ini Langkah Dinsos

Ilustrasi - kemiskinan-Aprillio Akbar -ANTARA

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 3.961 Keluarga di wilayah Kabupaten Bekasi, terdata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai kategori miskin

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan upaya menangani kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

BACA JUGA:Keluarga Tunggu Kelanjutan Kasus Mutlasi Angela di Tambun Bekasi

"Untuk verifikasi ke lapangan kita sudah siapkan data by name by adress (BNBA), rencananya Perkimtan juga akan melakukan verifikasi," kata Endin Samsudin, Kamis 2 Februari 2023.

Menurutnya, penanganan kemiskinan di Kabupaten Bekasi akan melibatkan perangkat daerah terkait serta pihak swasta. 

"Nanti Dinsos bersama Disperkimtan Kabupaten Bekasi, akan melaksanakan program pembangunan Rutilahu di tahun 2023," ucapnya.

Selain itu sesuai arahan Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, nantinya warga miskin ekstrem akan mendapat penghasilan tambahan.

BACA JUGA:Didakwa Jual Narkoba Sitaan, Teddy Minahasa Melawan, Hotman Paris: Kita Langsung Eksepsi

Terkait hal tersebut, pihaknya akan bekerjasama denhan Korpri Kabupaten Bekasi dan ditargetkan penghasilan warga yang terdata bisa naik di atas 1,9 US Dollar.

"Mereka juga butuh bantuan, ada arahan dari pimpinan tadi dengan Korpri, karena beliau ini sekarang sudah definitif sebagai Ketua Korpri," terangnya.

Endin Samsudin menjelaskan, pihaknya akan melakukan secara maksimal kepada seluruh SKPD dan menggandeng perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Ini sesuai dengan Inpres bahwa kolaborasi sangat penting, mudah-mudahan perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi ikut berpartisipasi dalam mengentaskan miskin ekstrem," jelasnya.

BACA JUGA:PN Jakarta Pusat Eksekusi Pembongkaran Lahan di Jalan Batu Tulis

Dinsos Kabupaten Bekasi telah memastikan, bahwa warga miskin ekstrem terdata berdasarkan usia produktif, belum atau sudah tidak produktif. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: