Senyum Gembira 24 Pelaku UMK pada Acara Gelegar Cuan PLN Mobile di Surakarta, Langsung Ikut Cuan!

Senyum Gembira 24 Pelaku UMK pada Acara Gelegar Cuan PLN Mobile di Surakarta, Langsung Ikut Cuan!

UMKM pada Acara Gelegar Cuan PLN Mobile di Surakarta--

SURAKARTA, FIN.CO.ID - Sekitar 8.000 lebih pengunjung memadati kawasan Benteng Vanstenburg di Surakarta pada puncak acara Gelegar Cuan PLN Mobile 2022. Ajang apresiasi PT PLN (Persero) bagi pelanggannya ini pun disemarakkan oleh 24 Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kota Surakarta. 

 

Ika, pemilik usaha Steak Balekota merasakan langsung semarak acara ini. Dengan senyum gembira, ia berterima kasih pada PLN karena diajak berpartisipasi. Bagi Ika, ini adalah angin segar bagi pelaku usaha UMK sepertinya dalam memulihkan diri setelah pandemi membayangi dalam tahun-tahun terakhir. 

 

"Kami sebagai pelaku UMK berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan PLN, sehingga bisa memasarkan produk unggulan kami di acara ini," ujar perempuan yang bersemangat dalam berwirausaha ini. 

 

BACA JUGA:Kerja Sama PLN-IPB Manfaatkan Limbah Batu Bara untuk Jaga Kesuburan Tanah

 

Ika berkisah bagaimana pandemi telah menghantam usahanya. Sebelumnya ia menjual kopi mengikuti tren yang berkembang di kalangan muda, namun sayang, usahanya mesti tutup karena pandemi. Kini dengan dukungan PLN, ia pun berharap bisa bangkit kembali. 

 

"Pascapandemi ini kami berusaha bangkit dengan merintis jualan steak, dan alhamdulillah pada acara Gelegar Cuan PLN Mobile ini kami bisa mendapatkan pendapatan sekitar 3 juta rupiah," kata Ika. 

 

Tak hanya Ika, pemilik usaha Akeno Takoyaki, Damar, mengungkapkan kegembiraan yang sama. Di tengah serbuan pembeli yang ramai berkunjung, Damar mengatakan, kesempatan menjajakan produknya dalam Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 sangat membantu usahanya. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: