Kalah Tiga Kali Beruntun, Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes Ajukan Pengunduran Diri

Kalah Tiga Kali Beruntun, Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes Ajukan Pengunduran Diri

Pelatih Madura United Fabio Lefundes --Instagram / @maduraunitedfc

JAKARTA, FIN.CO.ID - Fabio Araju Lefundes mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih Madura United FC kepada manajemen klub.

Hal tersebut dilakukannya menyusul tiga kekalahan beruntun yang dialami timnya pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023.

BACA JUGA:Pasca Kericuhan Aksi Unjuk Rasa, Manajemen Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Skuad Singo Edan

BACA JUGA:9 Pemain Mudanya Dipanggil Timnas, Pelatih Persija Thomas Doll: Kami Keberatan, Ini Tidak Mudah Bagi Tim

Fabio sendiri berharap kepeutusannya mengundurkan diri dapat dipertimbangkan oleh manajemen klub.

"Ini adalah pukulan besar. Karena itu, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Saya sudah meminta manajemen tim ini mempertimbangkan permohonan saya," kata Fabio di Pamekasan, Jawa Timur, dilansir Antara, Senin, 30 Januari 2023.

Keputusan tersebut dilakukan setelah tim berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' ini kalah telah 0-2 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu, 29 Januari 2023.

Sebelumnya, Madura juga kalah kalah 0-1 dari Persib Bandung pada 20 Januari dan kalah 0-2 dari Persik Kediri pada 24 Januari.

BACA JUGA:Menang Tipis 1-0 Atas Persikabo 1973, Persija Jakarta Kembali ke Puncak Klasemen

Usai laga melawan Persebaya Surabaya, Fabio menjelaskan, pada putaran kedua, Madura United memang sempat menang atas Barito Putra namun setelah kalah terus hingga tiga kali beruntun.

Tidak adanya pemain inti seperti Fachrudin Arianto sempat disebut sebagai salah satu pemicu kekuatan Madura United berkurang di putaran kedua kali ini.

Sementara itu, menanggapi pengajuan pengunduran diri, Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyatakan, pernyataan pengunduran diri Fabio Lefundes tidak perlu ditanggapi berlebihan.

"Kontrak dengan Fabio hingga akhir musim dan menurut kami itu hanya sebatas penyataan karena ia lelah. Yang perlu dipahami sebenarnya tidak ada yang mempermasalahkan atas kekalahan ini, termasuk kalangan suporter. Kalau protes karena kekecewaan itu kan biasa," kata Zia.

BACA JUGA:Meski Berdampingan di Tribun Stadion, Suporter The Jak dan Kabo Mania Kampanyekan Persahabatan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: