Check This Out! Harga Wuling Air EV Naik Rp5 Juta, Paling Murah Jadi Segini

Check This Out! Harga Wuling Air EV Naik Rp5 Juta, Paling Murah Jadi Segini

Wuling Air EV (dok Wuling)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Awal tahun 2023, harga mobil listrik mungil dari pabrikan mobil China, Wuling Air Ev naik. 

Wuling Air EV naik harga di awal tahun 2023, dengan besaran Rp5 juta. Meski besaran kenaikan hanya segitu, namun banderolnya jelas sangat berubah ketimbang sebelumnya. 

BACA JUGA:Angka Penjualan 2022 Tertinggi di Indonesia, Wuling Air EV Laris Manis

BACA JUGA:Sinopsis Film Terminator Salvation: Perjuangan John Connor Hentikan Robot Skynet di Bioskop Trans TV Malam Ini

Mengutip dari laman resmi Wuling, harga Wuling Air EV naik dari yang semula Rp238 juta untuk tipe yang terendah, kini naik Rp5 juta menjadi Rp243 juta. 

Namun secara overall, meskipun harga Wuling Air EV naik banderol termurahnya masih di bawah Rp250 juta. 

Kendaraan listrik yang diproduksi di Indonesia itu masih menjadi mobil listrik termurah di Indonesia. 

Saingan lainnya yakni Hyundai IONIQ 5 yang juga sama-sama diproduksi di Indonesia, harganya masih jauh melampaui Wuling Air EV

BACA JUGA:Wuling New Confero, MPV Berdimensi Lega Ini Mulai dari Rp181,3 Juta

BACA JUGA:Sinopsis Film Dead Man Down: Misi Balas Dendam Colin Farrell ke Bos Mafia, Tayang di Bioskop TransTV Malam Ini

Diketahui, memang harga mobil listrik di Indonesia rerata adalah di atas Rp500 juta. Bahkan ada yang harganya di atas Rp1 miliar.

Sementara untuk dua varian lain Wuling Air EV kini dibanderol Rp 299,5 juta dan Rp 315,5 juta. Nampaknya model ini tidak lagi dijual dengan harga di bawah Rp 300 jutaan untuk dua varian tertingginya. 

Tapi setidaknya, varian terendah dari Wuling Air EV tetap dijual dengan harga relatif terjangkau untuk ukuran harga mobil listrik. 

Entah kenaikan harga Wuling Air EV ini akan mempengaruhi penjualan tahun ini atau tidak, namun yang pasti Wuling Air EV tahun 2022 menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia, dengan angka penjualan mencapai 8.053 unit.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: