Kenapa Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan Ditetapkan Tersangka? Polisi: Karena Lalai

Kenapa Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan Ditetapkan Tersangka? Polisi: Karena Lalai

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melakukan sesi tanya jawab bersama wartawan di Jakarta, Jumat (27/1/2023).-Ilham Kausar-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polisi meungkapkan alasannya soal mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tewas kecelakaan ditetapkan jadi tersangka.

Mahasiswa UI bernama M Hasya Attalah Syahputra tewas kecelakaan dengan dilindas sebuah mobil yang dikendarai oleh purnawirawan Polisi beriinsila ESBWA pada Kamis, 6 Oktober 2022 di Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan.

Polisi menetapkan M Hasya Attalah Syahputra sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang menewaskan dirinya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan jika Hasya Lalai dalam berkendara sehingga dirinya tewas dalam kecelakaan tersebut.

BACA JUGA:KPU Pantarlih Pemilu 2024, Ini Dokumen Persyaratan hingga Jadwal Pembentukan Pantarlih

BACA JUGA:Jaksa Hanya Tuntut Irfan Widyanto 1 Tahun Penjara, Ini Alasannya

"Karena Lalai mengendarai sepeda motor, sehingga menghilangkan nyawanya sendiri, bukan kelalaiannya si Pak Eko," ungkap Latif.

Lati meneruskan jika ESBW berada di jalur yang benar. Selain itu ESBW tidak mengambil hak jalan Hasya saat itu sedang melaju dari arah berlawanan.

"Jadi bukan kelalaian Pak Eko (ESBW) Pertama, dia kurang hati-hati mengendalikan sepeda motor. Saat itu dia berjalan, tiba-tiba ada orang belok, dia tidak bisa mengendalikan kendaraan. Dia jatuh dan dia yang menyebabkan terjadinya kecelakaan," paparnya.

Untuk diketahui, kecelakaan terjadi ketika kondisi sedang hujan. Hasya pun mencoba hindari jalan yang ada genangan air.

Walau ada faktor cuaca, kecelakaan itu terjadi karena kurangnya hati-hati dalam berkendara. Maka dari itu polisi menetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tersebut.

"Karena kurang kehati-hatian dia tersangka. Kita dalam berkendara harus berhati-hati, dengan cuaca hujan, tiba-tiba ada belok sehingga dia rem mendadaka tiba-tiba jatuh," ungkapnya.

BACA JUGA:Link Download Aku Si Peternak Lele Terbaru 2023, Simulasi Jadi Peternak Lele!

BACA JUGA:Awas! Gegara Klik Link Undangan Pernikahan di WhatsApp, Uang Tabungan Habis Diraup

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: