Barcelona ke Semifinal Piala Raja Spanyol, Dembele Jadi Pahlawan!

Barcelona ke Semifinal Piala Raja Spanyol, Dembele Jadi Pahlawan!

Penyerang Barcelona Ousmane Dembele--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan kemenangan 1-0 pada pertandingan perempat final Piala Raja di Nou Camp, Barcelona, Kamis, 26 Januari 2023.

Gol tunggal yang dibukukan Ousmane Dembele mampu mengantarkan Barcelona ke semifinal Piala Raja Spanyol.

BACA JUGA:Messi Dikabarkan Ragu Perpanjang Kontrak di PSG, Kembali ke Barcelona atau Gabung Al-Hilal?

BACA JUGA:Menpora Beberkan Keuntungan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Sepakan keras Dembele tidak dapat dibendung kiper Sociedad di menit ke-52 yang menjadikannya pahlawan untuk tim Blaugrana.

Sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menggebrak lewat Robert Lewandowski melepaskan tembakan namun masih dapat diblok  pertahanan Sociedad.

Sepakan Gavi melebar, dan Frenkie de Jong melepaskan sepakan terdefleksi yang masuk ke gawang Sociedad, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Barca baru mampu memecah kebuntuan pada babak kedua, ketika Jules Kounde mengirim umpan terobosan kepada Dembele di sayap kanan.

BACA JUGA:Tunjukan Taringnya di Hadapan Ribuan The Jak Mania, Persija Jakarta Libas PSM Makassar 4-2

Dembele kemudian masuk kedalam kotak penalti dan mampu menaklukkan kiper Romero melalui sepakan kerasnya.

Meski kalah jumlah pemain, Sociedad masih berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Mereka mendapat peluang bagus melalui tembakan Alexander Sorloth yang masih belum tepat sasaran.

Pada pertandingan perempat final Piala Raja lainnya, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum dapat mengamankan kemenangan 2-1 atas Sevilla, pada laga yang digelar di Stadion El Sadar, Pamplona.

Osasuna membuka keunggulan melalui gol Ezequiel Avila pada menit ke-71. Saat pertandingan nampaknya akan berakhir pada waktu normal untuk kemenangan tuan rumah, secara mengejutkan Sevilla mampu menyamakan kedudukan berkat gol pemain pengganti Youssef En Nesyri pada menit ke-94.

BACA JUGA:Hasil Undian UEFA Nations League: Belanda vs Kroasia, Spanyol vs Italia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: