Hasil Undian UEFA Nations League: Belanda vs Kroasia, Spanyol vs Italia

Hasil Undian UEFA Nations League: Belanda vs Kroasia, Spanyol vs Italia

Ilustrasi UEFA Nations League--(Ist)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil undian UEFA Nations League 2022/23 telah diumumkan, acara tersebut digelar di kantor pusat UEFA di Swiss pada Rabu, 25 Januari 2023.

Empat negara akan saling berhadapan dalam partai semifinal yang akan digelar di Belanda berdasarkan hasil undian UEFA Nations League.

BACA JUGA:Carabao Cup: Erik ten Hag Bilang Manchester United Berpeluang Menangkan Trofi Musim Ini

BACA JUGA:Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan 1.700 Personel Amankan Laga Persija Jakarta Lawan PSM Makassar

Dilansir situs resmi UEFA, tim tuan rumah akan menghadapi tim peraih peringkat ketiga Piala Dunia 2022, Kroasia. Sementara itu, Italia dan Spanyol kembali bertemu dalam empat besar.

Italia dan Spanyol sebelumnya bertemu dalam semifinal Euro 2020, dengan Italia pada akhirnya menjadi juara turnamen itu setelah mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

Keempat negara tersebut masing-masing adalah juara grup Liga A tahun lalu. Kroasia lolos sebagai juara Grup A1 setelah mengumpulkan 13 poin dari 6 pertandingan.

Spanyol secara dramatis melaju ke semifinal setelah mengalahkan Portugal dalam pertandingan terakhir Grup A2. Spanyol mengumpulkan 11 poin dan hanya unggul satu angka dari Portugal.

BACA JUGA:Profil Shayne Elian Jay Pattynama, Pemain Naturalisas Berdarah Maluku yang Siap Bela Timnas!

Italia menjadi menjadi juara Grup A3 setelah mengalahkan saingan terdekat Hungaria 2-0 dalam pertandingan terakhir. Mereka mengoleksi 11 poin dan unggul satu angka dari Hungaria.

Sedangkan Belanda lolos ke semifinal setelah mengumpulkan 16 poin, sementara Belgia tertinggal enam poin pada posisi kedua.

Pemenang maju ke final di Rotterdam pada 18 Juni, sedangkan perebutan tempat ketiga dilangsungkan pada hari yang sama di Enschede.

Pertandingan semifinal pertama akan digelar di Rotterdam pada 14 Juni, sedangkan laga semifinal kedua antara Italia dan Spanyol diadakan di Enschede keesokan harinya.

BACA JUGA:Frank Lampard Resmi Dipecat Everton Bersama Sejumlah Staf Lainnya

Sumber: