Polisi Pastikan Iroh Bukan Penculik, akan Diserahkan ke Dinsos Kabupaten Tangerang

Polisi Pastikan Iroh Bukan Penculik, akan Diserahkan ke Dinsos Kabupaten Tangerang

Wanita diduga penculik di Sepatan, Kabupaten Tangerang saat diamankan warga (tangkapan layar video amatir)--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Polres Metro Tangerang Kota memastikan wanita yang diamankan puluhan warga Desa Mekarjaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang bukanlah seorang penculik.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, yang diduga pelaku tidak terbukti melakukan tindak pidana penculikan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa 23 Januari 2023.

Kombes Zain menjelaskan, wanita yang mulanya diduga sebagai penculik itu bernama Iroh Huraeroh yang merupakan warga Kampung Cimanuk Pandeglang. 

BACA JUGA:Bacakan Pledoi, Ferdy Sambo: Tuduhan Saya Siksa Brigadir J, Saya LGBT dan Punya Bunker, Semuanya Tidak Benar

Menurut dia, kedatangan Iroh ke Desa Mekarjaya untuk bersilaturahmi ke rumah Sri Armayati.

"Karena ibu Sri tidak mengenal perempuan tersebut sehingga menyuruhnya untuk keluar rumah, akan tetapi Iroh Huraeroh malah ngotot ingin tetap  bersilaturahmi," paparnya. 

Ditambahkan Kapolres, setelah Iroh bisa diusir keluar rumah lalu cekcok mulut dengan warga sekitar, sehingga mengundang banyak warga yang datang. 

"Tidak lama kemudian piket Reskrim Polsek Sepatan datang ke TKP dan mengamankan perempuan tersebut dan dibawa ke Polsek Sepatan,” jelasnya. 

BACA JUGA:Pelaku Begal Tukang Ojek Pangkalan Dibekuk Polisi, Modusnya Pura-Pura Jadi Penumpang

Pasca kejadian tersebut, pihak kepolisian akan membawa Iroh Huraeroh ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, guna menjalani pembinaan.

"Yang bersangkutan saat ini masih di Polsek Sepatan, setelah dilakukan pemeriksaan akan kita serahkan ke Dinsos Kabupaten Tangerang," jelasnya. 

Sebelumnya, seorang wanita datang ke Desa Mekarjaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (23/1/2023) siang.

Karena warga tidak mengenalnya, wanita yang datang sambil membawa tas yang berisikan pakaian, kosmetik dan boneka tersebut sempat dikira hendak melakukan aksi penculikan anak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: