Apa Makna Ucapan Imlek Gong Xi Fa Cai? Berikut Penjelasan Lengkap, Juga Ucapan Penuh Makna Lainnya

Apa Makna Ucapan Imlek Gong Xi Fa Cai? Berikut Penjelasan Lengkap, Juga Ucapan Penuh Makna Lainnya

Kapan jadwal hari libur nasional dan cuti bersama Imlek 2024? Simak tanggal merah Tahun Baru Cina -net-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Apa makna ucapan Imlek Gong Xi Fa Cai? Pertanyaan ini pasti menjadi pertanyaan banyak orang saat ini. Sebab, hampir di setiap sudut mall, hingga tempat-tempat umum saat ini banyak tertulis kalimat tersebut. 

Ya, banyak orang menduga ucapan Imlek Gong Xi Fa Cai artinya adalah "Selamat Tahun Baru", karena memang momentum yang terjadi adalah tahun baru imlek. 

BACA JUGA:Pasca Restorasi Meiji 1868, Jepang Tak Lagi Merayakan Imlek?

BACA JUGA:Lacak Pasangan Selingkuh Pakai Social Spy WhatsApp, Cek Caranya Disini Gampang Banget!

Namun, ternyata ucapan Imlek Gong Xi fa Cai artinya bukan "Selamat Tahun Baru". Lalu, apa sebenarnya makna Gong Xi Fa Cai?

Sebagaimana diketahui, tanggal 22 Januari 2023 atau hari ini, merupakan perayaan Tahun baru Imlek. Berbagi ucapan Imlek menjadi salah satu tradisi yang tidak boleh terlewatkan.

Ternyata arti ucapan Gong Xi Fa Cai bukanlah "Selamat Tahun Baru". Berikut penjelasan arti gong xi fa cai dan cara pengucapannya.

Cara Pengucapan dan Makna Gong Xi Fa Cai

Melansir laman NC State University, kata 'Gong Xi Fa Cai' ini dibaca 'Gong Hey Fat Choy', artinya "Semoga Anda sejahtera di tahun yang akan datang". Sedangkan terjemahan dalam bahasa Kanton adalah "Semoga Anda bahagia dan sejahtera".

BACA JUGA:Budaya Pulang Kampung saat Imlek Dilakukan 2 Miliar Orang, Khususnya Asia Timur dan Tenggara

BACA JUGA:Terungkap! GB WhatsApp Pro Apk v9.52 by FouadMods Paling Populer dan Banyak Diunduh, Link Download Ada Disini

Beberapa orang mengganti sejahtera dengan kekayaan, bisa diartikan dengan berharap yang diberi ucapan bisa menghasilkan banyak uang.

Berdasarkan legenda, dua kata pertama yaitu 'Gong Xi' digunakan untuk mengucapkan selamat kepada penduduk Cina yang telah mengatasi binatang buas Nian yang kerap memangsa mereka.

Sementara di luar dari legenda, 'Gong Xi' merupakan ucapan selamat merayakan hari raya diantara para penduduk Cina. Selain itu, ucapan itu juga untuk merayakan berlalunya musim dingin yang luar biasa kerasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: