Ada Jeruk Hingga Apel, Berikut 5 Buah Khas Imlek Beserta Makna di Baliknya

Ada Jeruk Hingga Apel, Berikut 5 Buah Khas Imlek Beserta Makna di Baliknya

Jeruk--Pixabay

JAKARTA, FIN.CO.ID - Besok tanggal 22 Januari 2023 merupakan perayaan tahun baru Imlek, dimana hari tersebut adalah hari yang sangat dinanti oleh banyak orang.

Tahun baru Imlek 2023 adalah Tahun Kelinci atau lebih tepatnya Kelinci Air. Tahun Kelinci yang telah lewat dan yang akan datang meliputi 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023, dan 2035.

Pada tahun baru imlek biasanya terdapat beberapa tradisi seperti serba warna merah, menyajikan makanan khas Imlek termasuk buah-buahan yang akan disajikan pada saat Imlek, untuk itu pada artikel ini akan mengulas lima buah khas Imlek beserta makna dibaliknya.

BACA JUGA:15 Link Download Twibbon Imlek 2023, Klik Disini Gratis!

Buah Khas Imlek

Berikut ini merupakan 5 bauh khas imlek lengkap dengan makna dibaliknya.

1. Jeruk

Buah jeruk merupaka buah yang segar dan disukai banyak orang, namun tak hanya itu orang-orang Tionghoa percaya bahwa jeruk merupakan buah yang membawa mereka pada keberuntungan dan kebahagiaan.

Maka dari itu buah jeruk merupakan buah yang wajib ada saat perayaan tahun baru Imlek.

2. Nanas

Buah selanjutnya adalah nanas, Orang-orang Tionghoa percaya bahwa nanas melambangkan keberuntungan dan kekayaan. Ini karena kata Hokkien untuk nanas, 'ong lai', terdengar mirip dengan 'kemakmuran datang dengan cara Anda'.

3. Apel

Kata apel dalam budaya Tionghoa berarti aman dan damai, Karena hal itulah orang-orang tionghoa percaya bahwa memakan buah apel saat Imlek sama dengan berharap akan mendapatkan kedamaian sepanjang tahun.

4. Anggur

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Amanah Alit

Tentang Penulis

Sumber: