Persita Kalah Telak Dari Persebaya, Pelatih Alfredo: Ini Kecelakaan

Persita Kalah Telak Dari Persebaya, Pelatih Alfredo: Ini Kecelakaan

Pelatih Kepala Persita Angel Alfredo Vera -Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Meski kalah 0-5 dari Persebaya, namun Pelatih kepala Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa anak asuhnya tidaklah bermain buruk pada laga di pekan ke 19 BRI Liga 1 2022-2023.

Pelatih berpaspor Argentina ini menuturkan, dalam 90 menit pertandingan timnya bermain cukup bagus terutama di babak pertama.

BACA JUGA:Main di Kandang Sendiri, Persita Keok 0-5 dari Persebaya

Namun di babak kedua, dia melihat jika anak asuhnya sudah kehilangan fokus dan konsentrasi, hingga ada sedikit kesalahan yang membuat Persita harus menelan kekalahan. 

"Pertandingan babak pertama agak seimbang, babak kedua ada beberapa peluang tapi tidak bisa dimanfaatkan, karena kesalahan sendiri membuat kekalahan jadi lebih besar," katanya usai pertandingan antara Persita VS Persebaya di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu 18 Januari 2023.

"Ya mungkin kalau 90 menit kita tidak main jelek. Babak kedua kesalahan kita mulai hilang fokus dan hilang konsentrasi, tapi sebelum itu kita masih imbang," imbuhnya.

Vera mengungkapkan, atas kekalahan itu Persita Tangerang akan berusaha lebih fokus pada pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Tenaga Non ASN atau Honorer, Pemerintah Menyusun Beberapa Opsi

Dia menyebut, kekalahan 0-5 dari Persebaya adalah sebuah kecelakaan karena telah bertemu tim yang tangguh.

"Kita cuma bisa terima (kekalahan). Menurut saya ini kecelakaan karena kita ketemu dengan tim yang bagus," ujarnya. 

Dia juga mengatakan, akan melakukan evaluasi termasuk perubahan formasi di pertandingan berikutnya dengan lebih menguatkan di lini tengah. 

Dia juga mengomentari di pertandingan kali ini, pemain Persebaya Marselino Ferdinan bermain cukup bagus dan memiliki skill di atas rata-rata.

BACA JUGA:KPK Dapat Bukti Permulaan Usai Geledah DPRD DKI, Tersangka Belum Diumumkan

"Saya sendiri bisa liat dia (Marselino) bermain bagus, punya skill di atas rata-rata, kita tahu yang bisa bikin pertandingan ini berubah ya dia," ujarnya. 

Sumber: