Iwan Budianto Bantah Maju Jadi Exco PSSI: Hapus Nama Saya

Iwan Budianto Bantah Maju Jadi Exco PSSI: Hapus Nama Saya

Iwan Budianto saat menjabat sebagai Waketum PSSI.-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Iwan Budianto bantah jika dirinya mendaftarkan diri untuk maju jadi calon Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Iwan Budianto meminta kepada Komite Pemilihan (KP) untuk hapus namanya dari daftar calon wakil ketua umum PSSI.

Pernyataan Iwan Budianto berdasarkan surat yang beredar melalui akun Twitter @UpdateBolabola yang diunggah pada Selasa, 17 Januari 2023.

"Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada pernyataan saya sebelumnya, bahwa saya TIDAK BERSEDIA diusulkan dan TIDAK AKAN mengajukan diri saya pada pencalonan Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027.

"Saya meminta kepada komite pemilahan PSSI untuk MENGHAPUS nama saya dari daftar Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027.

BACA JUGA:PSSI Meniadakan Degradasi Liga 1 Indonesia, Andritany Bilang Begini

BACA JUGA:PSSI Meniadakan Degradasi Liga 1 Indonesia, Andritany Bilang Begini

Iwan menjelaskan, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemilik suara PSSI yang sudah mendaftarkan dirinya ke Komite Pemilihan untuk kembali maju sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Namun, lanjutnya, ia telah memutuskan untuk tidak lagi masuk dalam bursa pemilihan tersebut. Ia telah mengirimkan surat resmi kepada Komite Pemilihan terkait permintaannya untuk menghapus nama dalam daftar calon Waketum PSSI periode 2023-2027.

"Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027," ujarnya.

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan total 100 nama yang bakal menduduki kursi-kursi di Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Dari total 100 nama tersebut, ada lima orang yang merupakan bakal calon ketua umum dan 17 bakal calon wakil ketua umum.

BACA JUGA:Pengamat Nilai Erick Thohir Layak Ketua PSSI: Dia Punya Skill Manajerial yang Mumpuni

BACA JUGA:Ogah Nyalon Jadi Ketum PSSI, Eks Sekjen PSSI Ratu Tisha Incar Kursi Waketum, Ini Alasannya

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan total 100 nama yang bakal menduduki kursi-kursi di Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Sumber: