Ogah Nyalon Jadi Ketum PSSI, Eks Sekjen PSSI Ratu Tisha Incar Kursi Waketum, Ini Alasannya

Ogah Nyalon Jadi Ketum PSSI, Eks Sekjen PSSI Ratu Tisha Incar Kursi Waketum, Ini Alasannya

Eks Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria memberikan pernyataan kepada pewarta usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil ketua umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). -Michael Siahaan-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027.

 

Dia mengaku lebih mengincar kursi waketum ketimbang ketum PSSI.

 

"Bagi saya, sepak bola itu pengabdian. Ini momen haru juga untuk saya sendiri saat memutuskan mengabdi dan bekerja di bidang yang akan selalu saya cintai, sepak bola," ujarnya, Minggu, 15 Januari 2023.

 

Menurut Ratu Tisha, pendaftarannya sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI menjadi salah satu perwujudan cintanya terhadap sepak bola.

 

Apalagi, Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 itu mendapatkan dukungan dari beberapa pemilik suara (voter) PSSI seperti Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Asprov PSSI Maluku Utara serta beberapa klub Liga 2 yaitu PSIM, Persekat, Perserang dan Sulut United.

 

BACA JUGA:Erick Thohir Daftar Ketum PSSI, CEO Rans Nusantara Raffi Ahmad Bilang Begini

 

BACA JUGA:Mode DND di GB WhatsApp Versi 2023 untuk iOS Bikin Penasaran, Download di Sini Bebas Banned dan Pasti Gratis

"Saya harap itu (menjadi wakil ketua umum PSSI-red) menjadi wadah saya untuk mendeskripsikan cinta saya menjadi aksi nyata, menjadi suatu yang bermanfaat bagi sepak bola Indonesia ke depan," tutur Ratu Tisha.

 

Sementara soal alasan dia lebih memilih posisi waketum daripada ketua umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa dia sadar diri dengan kapasitasnya saat ini.

 

Posisi puncak di PSSI, lanjut perempuan pertama yang menjadi Wakil Presiden AFF itu, seharusnya diisi sosok berkualitas yang berpengalaman.

"Saya sadar masih banyak kekurangan diri. Banyak orang hebat dicalonkan dan diusulkan jadi ketum. Segala sesuatunya perlu jenjang dan proses dan oleh karena itu saya memutuskan untuk bersedia jadi calon waketum atas usulan teman-teman," kata Ratu Tisha.

 

Ratu Tisha menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri menjadi wakil ketua umum PSSI 2023-2027.

 

BACA JUGA:Punya Nyali, Erick Thohir Daftar Ketum PSSI 2023-2027

 

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp 2023 Apk v17.20, Nikmati Fitur Unggulan Terbaru

 

Untuk kursi ketua umum, sudah ada dua orang yang mendaftar yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023.
 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: